Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Karyawati PT HWI Jepara Diduga Alami Pelecehan Seksual

Karyawati PT HWI Jepara Diduga Alami Pelecehan Seksual
Ilustrasi Pelecehan Seksual. (Murianews/Nafis Silachul Aufa)

MURIANEWS, Jepara – Seorang karyawati PT Hwaseung Indonesia (HWI) Kalinyamatan Jepara, Jawa Tengah diduga mengalami pelecehan seksual. Dugaan pelecehan seksual itu dilakukan di dalam pabrik garmen itu.

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP M Fachrur Rozi menyatakan, sudah menerima laporan dari korban. Korban merupakan karyawati PT HWI berinisial PA.

”Laporan dari korban sudah kami terima,” kata AKP Rozi kepada Murianews, Kamis (22/9/2022).

AKP Rozi menjelaskan, berdasarkan laporan yang dibuat oleh korban, dugaan pelecehan seksual itu terjadi, Jumat (26/8/2022). Tepatnya sekitar pukul 14.00 WIB.

PA menerangkan, semula dia menuju ke Gedung F untuk menanyakan terkait pengiriman outsale (white tint) yang kurang. Kemudian, korban menuju meja setting outsale di dekat market outsale.

Baca: Angkot di Jepara Bakal Terima Subsidi Selama 92 Hari

Saat itu, korban berdiri di samping rekan perempuannya yang tengah duduk melihat data-data. Tiba-tiba, bagian sensitif korban ditepuk terduga pelaku berinisial S dari arah belakang dengan keras.

Tak cukup dengan itu, terduga pelaku juga memencet hidung dan menarik telinga korban. Mendapati perlakukan tak pantas itu, korban berinisiatif untuk melaporkannya kepada pihak Kepolisian.

”Laporan kami tindak lanjuti. Berikutnya akan kami lakukan serangkaian penyelidikan,” tegas AKP Rozi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.