Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dapur Simbokk Kudus Kebanjiran Pesanan Tumpeng HUT Kudus

Tumpeng untuk HUT ke-473 Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Katering Dapur Simbokk di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kebanjiran orderan tumpeng untuk acara HUT ke-473 Kabupaten Kudus. Ada puluhan pesanan tumpeng yang masuk.

Dapur Simbokk beralamat di RT 04, RW 03, Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pemilik Dapur Simbokk, Ika Risti mengatakan, pesanan tumpeng itu berasal dari beberapa instansi untuk HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

”Dapat pesanan sekitar tiga hari yang lalu. Totalnya 23 tumpeng, kirimnya ke Pendapa Kabupaten Kudus dan ada yang langsung diambil sendiri ke sini,” katanya, Kamis (22/9/2022).

Baca: Pasar Rakyat Digelar di Citywalk Kudus

Ika Risti melanjutkan, tumpeng yang dipesan itu beragam ukuran. Tumpeng ukuran diameter 40 cm seharga Rp 375 ribu. Sedangkan tumpeng dengan diameter 50 cm seharga Rp 475 ribu.

Isian tumpeng tersebut di antaranya ayam opor, sambal goreng, kering tempe, mi, berkedel, telur dadar, dan sambal. Hiasan di tumpeng tersebut beragam seperti sawi putih, paprika, timun, wortel, selada, dan tomat.

”Saya dibantu sebelas karyawan yang mulai masak sejak tadi pagi ini. Nanti sore langsung dikirim ke Pendapa Kudus,” sambungnya.

Baca: Kudus Segera Kucurkan BLT BBM untuk UMKM dan Angkot, Segini Nominalnya

Pada 2019 silam saat HUT Kudus, pihaknya mendapatkan pesanan belasan tumpeng. Sedangkan di tahun 2021 lalu tidak ada acara HUT Kudus karena pandemi Covid-19.

”Bisa dibilang lebih ramai di tahun ini kalau dibandingkan di 2019 lalu. Di tahun ini lebih banyak karena dapat pesanan 23 tumpeng,” ujarnya.

Selain melayani pesanan tumpeng, Dapur Simbokk juga melayani pesanan makanan lain. Seperti nasi kotak, prasmanan, hampers, dan lainnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.