Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ulang Tahun, PMI Grobogan Terus Tebar Kebaikan

PMI membagikan paket sembako dalam rangka HUT ke-77 PMI, Kamis (22/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan bakti sosial, Kamis (22/9/2022). Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 PMI.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan yakni, pembagian paket sembako, penyerahan tongkat tunanetra dan kursi roda bagi difabel.

Ketua PMI Grobogan Moh Sumarsono menyampaikan, aksi bakti sosial ini sesuai tema HUT PMI yang jatuh pada 17 September, yakni ‘Terus Tebar Kebaikan’.

”Sebagaimana diamanatkan oleh Ketua Umum PMI Muhamad Yusuf Kalla, PMI harus mempunyai integritas, kompetensi, dan jiwa semangat juang kemanusian guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca: PMI Grobogan Latih Masyarakat Desa Hadapi Bencana

Total bantuan sosial (bansos) yang diberikan yakni 100 paket sembako, lima kursi roda untuk difabel serta 20 tongkat untuk tunanetra.

Sumarsono menambahkan, selama ini sudah banyak yang dilakukan PMI Grobogan untuk membantu kegiatan pemerintah.

Pada masa Pandemi Covid-19, PMI Grobogan telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti membagikan masker, handsinitizer, sabun, hingga spayer.

Selain itu, PMI Grobogan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik seperti kantor , pasar, masjid dan musala, gereja, vihara, serta sekolah dan pondok pesantren hingga ke pelosok desa.

”Tidak hanya itu, saat penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), PMI bersama-sama dengan Disnakkan Grobogan telah melakukan penyemprotan terhadap sapi, kerbau, kambing, dan domba dengan eco enzyme untuk menekan kasus,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Sekda Grobogan itu mengatakan, PMI juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Baik itu, kebakaran, kekeringan, banjir, hingga angin puting beliung.

”PMI juga memberikan bantuan sosial dan ambulance gratis kepada masyarakat. Dan tentu, juga mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui semua rumah sakit di Grobogan,” kata dia.

Kegiatan lain yang diadakan PMI antara lain yakni pelatihan dan sosialisasi bagi relawan dari Palang Merah Remaja (PMR) dan Kaum Suka Rela (KSR) serta masyarakat. PMI bertekad untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.