Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sunat BLT BBM, Begini Nasib Istri Oknum Kadus di Blora

Sunat BLT BBM, Begini Nasib Istri Oknum Kadus di Blora
Bupati Blora Arief Rohman. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Aksi menyunat bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) yang diduga dilakukan istri oknum kepala dusun di Kabupaten Blora menghebohkan publik.

Tindakan yang terekam video itu sampai membuat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Blora, Arief Rohman geram. Mereka memberi peringatan keras atas peristiwa itu.

”Kasus di Randublatung kami sepakati dilakukan pembinaan,” kata Arief Rohman, Rabu (21/9/2022).

Arief mengatakan, yang bersangkutan telah dipanggil kepolisian dan dinas. Yang bersangkutan juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya.

”Ini sebagai peringatan jangan sampai melakukan hal ini, kalau melakukan hal ini kita sudah tidak tolerir lagi,” tegasnya.

Baca: BLT BBM Disunat, Bupati Blora Angkat Bicara

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi sekitar 2 menit 50 detik memperlihatkan adanya sejumlah warga menyetor uang Rp 20.000 ke seorang perempuan beredar luas di masyarakat.

Dalam video itu terlihat juga percakapan antara emak-emak yang menggunakan bahasa jawa terkait kegunaan uang tersebut.

Baca: Istri Oknum Kadus di Blora Diduga Sunat BLT BBM Warga

”Diambil Rp 20.000 apa enggak ikhlas sih? Nanti kalau ditanya orang lainnya, ya memang di tempatku dipotong Rp 20.000, dipakai keperluan lain. Enggak apa-apa, kasih tahu ya, enggak hanya di sini saja,” terang dia.

Diketahui, peristiwa tersebut dilakukan oleh istri salah satu Kadus di Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.