Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berusia 33 Tahun, Fachruddin Aryanto Tertua di Timnas Indonesia

Fachruddin Aryanto
Berusia 33 tahung, Fachruddin Aryanto menjadi pemain tertua di Timnas Indonesia . (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Fachruddin Aryanto menjadi pemain tertua di Timnas Indonesia yang disiapkan Shin Tae-yong menghadapi Timnas Curacao. Kapten Madura United ini usianya 33 tahun, dan menjadi satu-satunya pemain berusia lebih dari 30 tahun di Timnas Indonesia.

Fachrudin Aryanto memang menjadi salah satu pemain ‘kesayangan’ Shin Tae-yong. Sejak dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2020, namanya selalu tercantum untuk Timnas Indonesia.

Menghadapi Curacao, Fachruddin Aryanto dipastikan harus bersaing dengan bek-bek berusia muda yang dipanggil Shin Tae-yong. Di deretan bek ada nama-nama yang cukup dikenal seperti Rizki Ridho, Elkan Baggott dan Mohamad Ferarri yang baru saja sukses bersama Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong telah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Cuaracao di FIFA Matchday. Mereka sebagian besar memiliki usia dibawah 30 tahun. Sebanyak 7 pemain bahkan pemain berusia dibawah 20 tahun.

Kemudian ada 12 pemain yang usianya direntang 20 sampai 25 tahun. Shin Tae-yong hanya menyisipi dua pemain yang rentang usianya 25 sampai 30 tahun. Lalu ada satu-satunya pemain yang usianya diatas 30 tahun. Pemain ini adalah Fachruddin Aryanto.

BACA JUGA: Perbandingan Usia Pemain Timnas Indonesia dan Curacao, Beda Jauh

Jika dihitung rata-rata, maka Timnas Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong membawa pemain dengan usia rata-rata hanya 21,9 tahun. Sejak menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang lebih suka memanggil pemain-pemain berusia muda.

Pelatih asal Korea Selatan ini menilai, mentalitas pemain-pemain muda di Indonesia cenderung masih bisa dikelola ke arah yang diharapkan. Sementara pemain-pemain berusia senior, dinilai sulit diatur.

Sedikit dari pemain senior itu, ada nama Fachruddin Aryanto yang masih dipercaya Shin Tae-yong. Mentalitas pemain Madura United ini dianggap sangat support dengan apa yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

 

Ruangan komen telah ditutup.