Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Indonesia Segera Gelar Kejuaraan IFSC Climbing World Cup 2022

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing
Persiapan Kejuaran Dunia Panjat Tebing terus dilakukan FPTI. Rencananya pada akhir pekan ini kejuaran sudah akan dimulai. (facebook.com/FPTIOfficial/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing ‘International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup 2022’. Kejuaraan iternasional ini akan berlangsung di Jakarta pada 24 – 26 September 2022.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, saat bertemu dengan Presiden Indonesia Jokowidodo, baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, FPTI menyatakan kesiapannya untuk menggelar Kejuaraan Panjat Tebing Dunia tersebut.

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan tentang rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta,” kata Yenny Wachid.

“Dan ini adalah peristiwa yang sangat bersejarah karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, Yenny berharap seri kejuaraan dunia panjat tebing ini bisa mendapatkan dukungan masyarakat. Dengan dukungan penuh masyarakat diharapkan prestasi atlet Indonesia semakin tinggi, yakni kembali menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: ‘Spiderman’ Asal Batang, Kiromal Katibin Kembali Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

“Atlet-atlet panjat tebing kita, terutama untuk kategori speed atau kecepatan antara atlet-atlet yang sangat diperhitungkan di dunia. Dan mereka memang punya kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Yenny.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu menyatakan dukunganya terkait akan digelarnya Kejuaraan panjat tebing dunia ini. Selanjutnya, Joko Widodo juga meminta agar, panjat tebing Indonesia bisa berprestasi di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Beliau mengingatkan kami agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut. Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024 di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas,” ucap Yenny.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.