Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Tempat di Kudus Ini Bisa Layani Penukaran Uang Rupiah Baru

Uang baru emisi 2022. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bank Indonesia telah mengeluarkan uang rupiah baru emisi 2022. Warga di Kabupaten Kudus kini pun tak perlu susah untuk menukarkan uang baru ini.

Bank Jateng Cabang Kabupaten Kudus menyiapkan tiga tempat untuk penukaran uang rupiah baru emisi 2022 ini.

Tiga tempat itu yakni kantor Bank Jateng Cabang Kudus di Jalan Jenderal Sudirman, Bank Jateng Plaza Kudus di Jalan HM Basuno, dan Bank Jateng KCP Prambatan di Desa Prambatan Lor atau di Jalan raya Kudus-Jepara.

Di satu kantor cabang dan dua cabang kantor pembantu itu sudah mulai menyediakan uang baru emisi 2022. Yakni mulai dari pecahan Rp 1 ribu, Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu.

”Masyarakat dapat datang ke salah satu dari tiga tempat. Untuk harinya Senin sampai Sabtu,” kata Pimpinan Bank Jateng KCP Prambatan Kudus, Kamis (22/9/2022).

Baca: Uang Baru Sudah Bisa Didapatkan di Kudus Lho

Pelayanan Bank Jateng tersebut dilakukan setiap Senin hingga Sabtu.  Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB. Sedangkan Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.

Masyarakat yang hendak menukar uang lama dengan uang emisi baru dapat langsung datang ke bank dengan membawa KTP. Setelah sampai di bank dapat bertanya ke bagian customer service atau ke bagian teller.

”Untuk batasan penukarannya sebenarnya tidak ada. Tetapi tetap melihat ketersediaan uang baru yang ada di bank,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.