Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Pemprov Jateng Jaga Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Lewat Digitalisasi

Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jateng. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) akan terus mengembangkan pelayanan digitalisasi. Terlebih, pelayanan bagi masyarakat yang saat ini sudah digalakkan Pemprov Jateng bukan hanya melalui website saja, melainkan juga media sosial lain seperti Instagran hingga WhatsApp.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, Pemprov Jateng telah menggunakan dan terus melakukan perkembangan sistem digital untuk pelayajan masyakat sejak tahun 2018 silam.

”Kami sangat terbuka dalam melayani masyarakat melalui  dunia digital. Karena itu akan mempermudah masyarakat, dan juga lebih murah. Untuk menemukan solusi-solusi juga akan lebih cepat,” katanya.

Baca: Gus Yasin: AMSI Jateng Digital Awards Pacu Semangat Digitalisasi Pelayanan Publik

Melalui digitalisasi, sambung Gus Yasin, Pemprov Jateng mencoba mendekatkan diri dan hadir di tengah -tengah masyarakat. ”Berbagai hal kami layani lewat digitalisasi. Karena kami hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya langkah pelayanan publik melalui digitalisasi tersebut telah diikuti oleh tiap kabupaten/kota di Jawa Tengah. Mereka saat ini juga tengah mengembangkan pelayanan digitalisasi tersebut.

”Kabupaten/kota di Jateng sudah mengikuti menggunakan digitalisasi. Bupati-bupatinya juga sudah terbuka semuanya,” imbuhnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.