Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘BarcaLeaks’ Ungkap Sembilan Permintaan ‘Gila’ Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi, meski sudah bergabung ke PSG, namun masih terus dihubung-hubungkan dengan Barcelona. (internet)

MURIANEWS, Barcelona – Publik sepak bola Spanyol, dan khususnya Barcelona heboh menyusul mencuatnya dokumen rahasia Barcelona. Dokumen rahasia ini kini disebut-sebut dengan istilah ‘BarcaLeaks’ dengan salah satunya mengungkap permintaan ‘gila’ seorang Lionel Messi.

Permintaan ‘gila’ Lionel Messi diajukan dalam pembicaraan kontrak barunya di Barcelona pada 2020 lalu. Dokumen ‘BarcaLeaks’ yang pertama diungkapkan oleh El-Mundo menyebutkan sejumlah permintaan Lionel Messi untuk bersedia bertahan di Barcelona.

Dalam dokumen ‘BarcaLeaks’ ini Lionel Messi diklaim menyodorkan beberapa permintaan. Poin yang diungkapkan meliputi 11 permintaan, namun pada akhirnya hanya 9 yang sempat dibicarakan Barcelona di bawah Josep Bartomeu saat itu.

Pada saat itu, memang muncul ‘perselisihan’ antara Lionel Messi dan Josep Bartomeu. Sang Super Star merasa sudah tidak sejalan lagi dengan cara kerja Bartemeu. Sehingga berbagai daya upaya dilakukan agar Messi tidak meninggalkan Barcelona.

Pada 2020 itu, Lionel Messi memang sudah menyuarakan jika dirinya ingin pergi, menyusul hubungan buruknya dengan sang presiden klub. Namun seperti diketahui, Barcelona akhirnya menahannya hingga kontrak Messi habis pada 2021.

Melalui dokumen ‘BarcaLeaks’, media Spanyol El Mundo kemudian mengungkapkan 9 permintaan Lionel Messi dalam kontrak barunya. Sebelum akhirnya menuju ke PSG yang sekarang dibelanya.

Permintaan Lionel Messi tersebut kedengarannya memang ‘gila’. Berikut perminataan yang disebut ‘BarcaLeaks’ disampaikan oleh Messi saat akan memperbaharusi kontraknya di Barcelona pada 2020:

1. Perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga 2023. Hal ini tak cukup lazim bagi pemain di atas 30 tahun yang biasanya hanya mendapat perpanjangan kontrak satu tahun, namun Messi menegaskan komitmen jangka panjang.

2. Ruang pribadi untuknya dan keluarga di Camp Nou. Tak hanya itu, Messi juga meminta disediakan pula ruang pribadi untuk keluarga Luis Suarez di markas Barcelona tersebut.

3. Bonus perpanjangan kontrak sebesar 10 juta euro. Disinyalir permintaan ini ditolak Barcelona yang saat itu kesusahan dana.

BACA JUGA: Nasser Al-Khelaifi Sebut Preforma Lionel Messi Buruk di Musim Lalu

4. Pengurangan klausul pelepasan secara drastis. Messi meminta agar klausul pelepasan dirinya yang semula berharga 700 juta euro hanya menjadi 10 ribu euro saja. Poin ini juga disebut ditolak Barcelona.

5. Pembayaran pemotongan gaji dengan bunga. Ketika pandemi Covid-19 melanda, Barcelona memotong gaji pemain tanpa kecuali termasuk sang megabintang. Kendati demikian Messi menegaskan ingin pemotongan gaji pada 2020 tetap dibayarkan pada musim selanjutnya dengan bunga tiga persen.

6. Penyediaan pesawat pribadi yang bisa digunakan untuknya dan keluarga pada saat Natal untuk berkunjung ke Argentina.

7. Penyesuaian gaji dengan pajak. Jika terdapat kenaikan pajak, Messi menginginkan gajinya juga naik.

8. Kelanjutan kontrak dengan asisten pribadi. Messi memiliki seorang asisten pribadi bernama Pepe Costa yang dibayar Barcelona pada musim terakhirnya di klub Spanyol tersebut.

9. Komisi untuk sang kakak Rodrigo Messi.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Mundo Deportivo

Ruangan komen telah ditutup.