Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

93 Kepala Daerah Kader PDIP Dikumpulkan Megawati, Suksesi Pemilu 2024?

93 Kepala Daerah Kader PDIP Dikumpulkan Megawati, Suksesi Pemilu 2024?
Megawati Soekarnoputri saat membuka Rakernar PDIP (tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan 93 kepala daerah yang merupakan kader partai berlambang kepala banteng. Megawati memberikan arahan khusus kepada mereka.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, 93 kepala daerah itu memang sengaja diundang oleh Megawati Soekarnoputri untuk diberikan pengarahan.

Sementara arahan yang diberikan adalah terkait kondolidais kebijakan kepala daerah, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal.

”Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horizontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini,” kata Hasto, dikutip dari detik.com, Kamis (22/9/2022).

Baca: Capres PDIP Sudah Disiapkan, Ini Kata Megawati

Hasto mengatakan rapat konsolidasi ditujukan untuk menentukan langkah dalam mempercepat perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina. Selain para kepala daerah, sejumlah menteri dari PDIP juga bakal hadir.

Hasto mengatakan menteri yang bakal hadir ialah Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Mereka, kata Hasto, akan menyampaikan paparan dalam rapat itu.

Baca: Megawati Keras, Kader Tak Siap Menangkan Pemilu Dipersilakan Mundur

Megawati, kata Hasto, selalu menegaskan PDIP harus terus melakukan pergerakan. Megawati berharap para kepala daerah akan semakin banyak mengeluarkan kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat.

”Ibu Ketua Umum selalu menegaskan Partai tidak boleh tidur dan harus terus melakukan pergerakan ke bawah. Untuk momen ini, dikhususkan kepada para kepala daerah sehingga diharapkan akan semakin banyak mengeluarkan kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.