Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah

Persipur Pakai Empat Senior, Ada Yoga Arif dan Dewangga

Persipur
Pemain sebelas pertama pada laga uji coba Persipur vs PSIK Klaten, akhir pekan lalu. (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Persipur akhirnya hanya akan memakai jasa empat pemain senior dari lima pemain yang diperbolehkan Asprov PSSI Jateng. Keempatnya dijadwalkan akan turut mengikuti launching tim yang rencananya dilakukan Jumat (23/9/2022) besok di Pendapa Kabupaten Grobogan.

Keempat pemain senior itu adalah Yoga Arif Wahyu Utomo (kiper), Alfebta Dewangga Santosa (striker), Muhammad Irfan (stopper/libero), dan Rokhim Zasir (gelandang). Semetara itu keseluruhan ada ada 24 pemain yang akan mengikuti peluncuran tim besok siang.

Bendahara Persipur, Agus Dwi Priyanto, mengatakan, memang sebenarnya manajemen dibolehkan merekrut maksimal lima pemain seior. Namun, menurutnya empat pemain itu sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

“Memang sebenarnya diberikan jatah lima, tapi kami memilih empat ini yang terbaik. Nanti kan yang bisa dimainkan di lapangan juga hanya tiga pemain, jadi masih ada satu cadangan,” kata Agus, Kamis (22/9/2022).

Dalam laga uji coba melawan PSIK Klaten pada akhir pekan lalu, hanya Dewangga yang belum bergabung di tim. Sementara, tiga pemain senior lainnya bermain penuh 90 menit.

BACA JUGA: Ini Jadwal Lengkap Persipur Purwodadi di Liga 3 Jateng

Dengan tambahan empat senior tersebut, Agus menyebut, pihaknya kini optimis mampu melaju ke babak berikutnya. Meski dalam laga uji coba terakhir berakhir imbang, namun dalam laga sebelumnya melawan Persiharjo, Laskar Petir-julukan Persipur berhasil menang. Selain itu, dalam beberapa uji coba sebelumnya, skuad asuhan Sriwidadi itu juga selalu unggul.

“Targetnya sekarang bisa lolos fase grup dulu. Harus optimis bisa lolos ke babak berikutnya,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Persipur akan melakoni laga di Liga 3 Jateng di grup K. Persipur bersama tim asal Sukoharjo, yakni Persiharjo dan Putra Surakarta. Laga perdana akan dimainkan pada Minggu (25/9/2022) mendatang.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.