Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pendaftaran Lelang Jabatan Kepala Dinas di Kudus Diperpanjang

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan kepala dinas di delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, diperpanjang. Itu dikarenakan jumlah pelamar hingga saat ini belum memenuhi kuota yang ditetapkan.

Sejak dibuka pada 13 September hingga 17 September 2022, jumlah pelamar di delapan OPD hanya ada 16 orang saja.

Panitia seleksi pun kemudian memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari ke depan. Terhitung sejak hari Kamis (22/9/2022) hingga Senin (26/9/2022) mendatang.

”Hitungannya tiga hari kerja, kami perpanjang karena memang belum memenuhi kuota pendaftar di masing-masing lowongannya,” kata Ketua Panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JTP) Pemkab Kudus yang juga Sekretaris Daerah Kudus Samani Intakoris, Kamis (22/9/2022).

Baca: Lelang Jabatan di Kudus, Dua Lowongan Sulit Cari Pelamar Linier

Samani menyampaikan, sesuai regulasi, setiap lowongan kepala dinas setidaknya harus ada tiga pelamar. Baru kemudian bisa dilakukan tahapan seleksi selanjutnya.

”Seperti seleksi administrasi kemudian uji kompetensi hingga sampai tes presentasi dan wawancara,” sambungnya.

Dia mengatakan, seleksi ini terbuka bagi semua PNS yang telah memenuhi kriteria. Baik dari Kabupaten Kudus maupun dari Luar Kudus, semua akan diakomodir oleh pansel.

Samani pun memastikan akan menjalankan semua proses seleksi senetral dan seobjektif mungkin. Dia dan pansel lain, akan menjalankan semua instruksi Bupati Kudus HM Hartopo.

”Jadi apa yang sudah dibebankan ke kami akan kami jalankan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Baca: Lelang Jabatan Kadinas di Kudus, PNS Luar Daerah Boleh Daftar

Bupati Kudus HM Hartopo berpesan kepada panitia seleksi agar bisa seobjektif mungkin dalam menjalankan perannya.

Jangan sampai timbul permasalahan yang bisa menyebabkan tertundanya pengisian jabatan. ”Harus objektif dan jelas jangan sampai ada titipan,” tegasnya.

Sebagai informasi, delapan OPD kosong yang akan diisi adalah posisi Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kemudian lima OPD lainnya adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kudus, Inspektorat Kudus, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.