Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jateng Digital Awards 2022

UNS Jadi Perguruan Tinggi Negeri yang Terapkan Digitalisasi Terbaik di Jateng

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof Dr Jamal Wiwoho saat menerima penghargaan kampus terbaik yang menerapkan digitaslisasi, (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Semarang – Universitas Sebelas Maret atau UNS menjadi perguruan tinggi negeri di Jawa Tengah yang terbaik dalam penerapan digitalisasi. Di AMSI Jateng Digital Award 2022 Universitas Sebelas Maret didapuk menjadi pemenang penghargaan digitalisasi, Rabu (21/9/2022) malam.

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof Dr Jamal Wiwoho mengatakan, digitalisasi yang dikembangkan di Universitas Sebelas Maret merupakan digitalisasi berbasis website. Website yang dikemangkan tersebut bukan hanya satu bahasa.

”Websitenya ada Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang selalu di perbaharui dengan konten yang menarik. Disamping itu, ada juga Instagram dan Facebook,” katanya di sela acara AMSI Jateng Digital Award 2022.

Pengembangan digitalisasi ini, sambung Prof Jamal, mampu mendekatkan pihak kampus dengan berbagai stakeholder baik di dalam ataupun luar negeri. Menurutnya digitaliasasi merupakan sesuatu yang sangat diperlukan di era distrupsi saat ini.

”Apalagi saat kita lihat pada masa Covid-19, bahwa digitalisasi adalah satu hal yang tidak terelakan lagi, semuanya butuh digitalisasi. Kuliah daring, kami lebih awal, wisuda daring juga, begitu juga KKN daring,” ujarnya.

Setelah menjadi yang terbaik ini, pihaknya berkomitmen akan terus mengembangkan digitalisasi yang ada di Universitas Sebelas Maret.

”Tentunya dengan model dan tren kekinian. Kami punya SDM punya prodi yang mendukung pengembangan digitalisasi itu,” ungkapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.