Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jateng Digital Awards 2022

AMSI Beri Penghargaan Sejumlah Instansi di Jateng

Ketua AMSI Pusat memberikan sambutan dalam pembukaan Jateng Digital Awards 2022 di Semarang. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Semarang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menggelar Jateng Digital Awards 2022. Penghargaan yang akan diberikan dalam acara ini sebagai bentuk apresiasi atas penerapan digitalisasi yang sudah digalakkan untuk mendukung kinerjanya.

Akan ada tujuh kategori kelembagaan di Jawa Tengah yang akan mendapat penghargaan digitalisasi ini. Yakni kategori perusahaan swasta, perguruan tinggi negeri, perguruan negeri swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Organisasi Perangkat Daerah OPD, hingga Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD).

Acara AMSI Jateng Digital Awards yang digelar di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (21/9/2022) malam ini juga dihadiri dan dibuka Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Ketua Amsi Pusat Wenseslaus Manggut mengatakan penghargaan yang diberikan Amsi Jawa Tengah ini sebagai bentuk apresiasi kepada instansi atau lembaga yang sudah memaksimalkan digitalisasi. Terlebih saat ini di era kemajuan zaman semakin dimudahkan dengan adanya digitalisasi.

”Pengelolaan kinerja intansi dengan digitalisasi sangat perlu. Ketika digitalisasi dimaksimalkan, akan semakin bisa dekat dengan masyarakat,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Sementara Ketua Amsi Jateng, Nur Kholis menjelaskan, instansi yang akan terpilih menjadi nominasi dan peraih penghargaan ini sudah melalui seleksi ketat berdasarkan parameter dan indikator yang sudah teruji dengan jelas.

Selama satu bulan terakhir, sudah dilakukan penilaian dengan tidak diketahui oleh intansi terkait.

”Karena bagi kami perlu parameter, indikator yang jelas dan sudah teruji untuk pemberian penghargaan digitalisasi ini. Kami tidak memungut biaya sepeserpun untuk nominasi ataupun pemenang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut ada sejumlah aspek yang menjadi penilaian di Amsi Jateng Digitalisasi Awards 2022 ini. Diantaranya pengelolaan website, YouTube, hingga instagram di setiap kelembagaan.

”Yang dinilai oleh tim mulai viewer, traffic, hingga umpan balik dari digitalisasi yang dilakukan itu seperti apa,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.