Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Setelah 18 Tahun, Sergio Busquets Siap Tinggalkan Barcelona

Sergio Busquets
Sergio Busquets, dikabarkan sudah ingin meninggalkan Barcelona. (facebook.com/sergiobusquets5official)

MURIANEWS, Barcelona – Setelah 18 tahun berseragam Barcelona, Sergio Busquets dilaporkan siap meninggalkan Barcelona. Kabar ini menyeruak, menyusul rumor bahwa dirinya tidak bersedia memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Gelandang Spanyol tersebut diketahui masih memiliki kontrak bersama Barcelona sampai Juni 2023 atau akhir musim 2022/2023 ini. Klub Barcelona sendiri sebenarnya siap memberikan perpanjangan kontrak dua musim.

Namun, gelandang berusia 34 tahun tersebut menyatakan hanya ingin memperpanjang masa baktinya selama satu musim saja. Keputusannya ini, sejauh ini belum direspon Barcelona. Raksasa Catalan masih El Barca bersikukuh takkan mengubah proposal perpanjangan kontrak kepada Busquets.

Sembari menunggu perkembangan, dikabarkan Buquets juga mencoba menjajagi untuk opsi lain yang akan diambilnya. Salah satu satu yang santer terdengar, Busquets tengah menjalin pembicaraan dengan klub Inter Miami, AS.

BACA JUGA: Busquets Sebut Barcelona Dalam Situasi Serius

Bahkan, pembicaraan antara Busquets dengan klub MLS Amerika ini, sudah diisukan mendekati deal. Sehingga dengan demikian, Busquets kemungkinan akan meninggalkan Barcelona menuju Inter Miami setelah kontraknya berakhir.

Sergio Busquets sendiri memulai pengabdiannya di Barcelona sejak 2005 dimana dirinya memulai sebagai pemain Tim U-19 Barcelona. Tiga tahun sejak itu, Busquets mampu menembus Tim Senior Barcelona.

Pada perkembangannya, Busquets akhirnya menjadi andalan Barcelona di lini tengah. Selama di Barcelona Busquets sudah mencatatkan 685 caps, dan memenangi 8 gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Detiksport

Ruangan komen telah ditutup.