Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ternyata Begini Alasan Mbappe Tolak Sesi Foto Timnas Prancis

Kylan Mbappe
Kylian Mbappe menolak sesi foto Timnas Prancis. (facebook.com/kylianmbappeofficiel/photos)

MURIANEWS, Paris – Baru-baru ini Kylan Mbappe kembali membuat ‘ulah’, dengan menolak melakukan sesi foto bersama Timnas Prancis. Sikap ini membuat kalang kabut petinggi FFF (Federasi Sepak Bola Prancis. Ternyata begini alasannya.

Penolakan dari Kylan Mbappe untuk foto bersama Timnas Prancis mencuat, kemudian disusul tuntutannya untuk merubah perjanjain Hak Citra pemain Timas Prancis. Tuntutannya ini pada akhirnya dikabulkan oleh FFF.

Namun menurut France24, salah satu media di Prancis, sikap penolakan Mbappe untuk berpartisipasi dalam sesi foto timnas dan aktivitas yang berkaitan dengan sponsor ada alasannya. Mbappe ternyata tidak setuju adanya keterlibatan sponsor tertentu yang tidak disetujuinya.

Kylan Mbappe beralasan, dirinya tidak setuju dengan sikap FFF yang telah bekerja sama dengan sejumlah sponsor. Diketahui, FFF telah bekerja sama dengan rumah judi dan merk makanan cepat saji, tanpa berembug dengan dirinya.

“Saya memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam sesi foto setelah federasi sepak bola Prancis menolak untuk mengubah perjanjian terkait hak citra dengan para pemain,” kata Mbape memberikan pernyataan.

France24 juga menyebut, Mbappe mengklaim tidak merasa nyaman berada dalam foto Timnas Prancis yang melibatkan sponsor-sponsor itu. Karena itu dirinya meminta dilakukan perubahan atas perjanjian mengenai hak citra pra pemain Timnas Prancis.

BACA JUGA: Mbappe ‘Serakah’, Minta Hak Citra Lebih Banyak ke Timnas Prancis
Kylian Mbappe merupakan pemain bintang di Timnas Prancis. Meskipun usianya baru 23 tahun, namun pemain ini sudah mengecap 57 caps bersama Timnas Prancis. Selain itu dirinya juga sudah melesakan 27 gol selama bersama Les Bleus.

Menyadari besarnya bargaining position seorang Kylian Mbappe, FFF dipastikan akan memenuhi tuntutan pemainnya itu. Presiden FFF, pelatih, dan Manajer Pemasaran dilaporkan akan segera berdiskusi mengenai hal ini.

“FFF berjanji untuk meninjau sesegera mungkin perjanjian hak citra antara mereka dan para pemain yang dipilih,” demikian pernyataan resmi dari FFF.

FFF tentu saja tidak ingin apabila foto Timnas Prancis tidak memuat gambar seorang Kylian Mbappe.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.