Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pendaftaran Panwascam di Blora Dibuka, Cek Linknya

Pendaftaran Panwascam di Blora Dibuka, Cek Linknya
Bawaslu Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Tahapan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Blora resmi dibuka, Rabu (21/9/2022).

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim mengatakan, pendaftaran dibuka hingga tujuh hari ke depan.

Itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024.

”Hari ini hingga tujuh hari ke depan kami mulai menerima pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan. Ini sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024,” ungkapnya, rabu (21/09/2022).

Baca: Oknum Kades Tlogotuwung Diduga Korupsi, Ini Kata Dinas PMD Blora

Achmad Rozak, Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Blora, juga Ketua Pokja Seleksi Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024, mengatakan Bawaslu Kabupaten Blora terbuka dalam proses seleksi.

”Kami terbuka, sebelumnya kami sudah sosialisasikan baik di media sosial maupun media cetak,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerangkan bagi masyarakat yang berminat dapat mengakses link yang disediakan Bawaslu Blora, yakni it.ly/PANWASCAMBLORA2022.

Melalui link itu, calon pendaftar bisa melihat pengumuman pendaftaran Panwascam serta serta mengunduh dokumen administrasinya.

”Bisa langsung dicek di link yang telah disediakan,” terang Rozak.

Diketahui dalam Pemilu 2024 nanti, Bawaslu Kabupaten Blora membutuhkan 48 orang Panwaslu Kecamatan. Mereka nanti bertugas di 16 kecamatan di Kabupaten Blora.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.