Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Ranking Curacao Lebih Baik, Bukan Berarti Timnas Indonesia Pasti Kalah

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berlatih menjelang pertandingan melawan Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Ranking Tim Curacao jauh lebih baik, namun bukan berarti Timnas Indonesia pasti kalah. Terap masih ada kesempatan bagi Timnas Indonesia. Bahkan momentum ujicoba Vs Curacao menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk melakukan sesuatu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa jadi memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa eksperimen terhadap timnya. Kesempatan menghadapi Curacao yang merupakan tim ber-‘gen’ Eropa, harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Jika menilik ranking Curaco di FIFA, yang menempati posisi ke-84, tentunya Timnas Indonesia tidak akan diunggulkan. Sebab mereka terpaut jauh dari sisi ranking. Timnas Indonesia berada di ranking ke-155.

Dari sisi ranking ini, tentu saja Timnas Indonesia bukanlah tim yang diunggulkan bisa mengalahkan Curacao. Namun demikian, istilah ‘bola itu bundar’ juga masih layak diapungkan untuk menganalisa pertemuan kedua tim di FIFA Matchday ini.

Turnamen King’s Cup di Thailand pada 2019 juga bisa dijadikan sebagai acuan bahwa tidak ‘segampang itu’ Curacao mengalahkan Timnas Indonesia. King’s Cup 2019 adalah moment terakhir Curacao bertanding melawan tim-tim di kawasan Asia Tenggara.

Saat itu, Curacao berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Vietnam di final. Mereka juga tidak begitu gampangnya mengalahkan Vietnam. Setelah imbang 1-1 di waktu normal, mereka akhirnya menang adu pinalti dengan skor 5-4.

Berkaca pada hasil turnamen King’s Cup 2019, maka kiranya Timnas Indonesia tidak perlu ‘takut’ dan tak mungkin bisa mengalahkan mereka. Hasil turnamen di Thailand itu, sedikit memberikan indikasi bahwa Timnas Indonesia masih mungkin membuat kejutan.

BACA JUGA: Cemerlang di Liga 1, Ramadhan Sananta Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia dalam beberapa kali kesempatan juga telah menunjukan bagaimana dirinya menangani timnya. Pelatih asal Korea Selatan ini telah memberi bukti, bahwa ada potensi besar yang bisa dimunculkan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain untuk pertandingan yang akan digelar pada 24 dan 27 September 2022 ini. Keberhasilan Timnas Indonesia menembus putaran final kejuaraan Piala Asia 2023 di dua level, juga menjadi bukti bahwa saat ini Timnas Indonesia tengah mencapai level terbaiknya.

Sebagai pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong dipastikan sudah memiliki rencanan untuk pertandingan ini. Pelatih yang sukses bersama Timnas Korea Selatan ini sudah pasti akan mengukur bagaimana kekuatan timnya dan kekuatan lawan. Selanjutnya memilih strategi apa yang dirasa tepat.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.