Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KONI Jateng Tinjau Proses Pembangunan Venue Sepatu Roda di Pati

Perserosi Pati
KONI bersama Penprov Porserosi Jateng meninjau progres pembangunan venue sepatu roda dan skateboard di kompleks Stadion Joyokusumo. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Jateng meninjau progres pembangunan venue sepatu roda dan skateboard di kompleks Stadion Joyokusumo, Pati, Rabu (21/9/2022).

Peninjauan ini dilakukan mengingat Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah Pra-Porprov dan Porprov untuk dua cabor tersebut. Pra Porprov akan digelar pada November 2022 nanti. Sementara Porprov digelar pada 2023.

”Pada intinya, kegiatan hari ini ada kunjungan dari provinsi. Meninjau Kesiapan kita sebagai tuan rumah Pra-Porprov dan Porprov. Termasuk melihat progres pembangunan venue dua cabor, yakni sepatu roda dan sakteboard,” kata Ketua Porserosi Kabupaten Pati Harisman, Rabu (21/9/2022).

Harisman menjelaskan, saat ini progres pembangunan venue sudah mencapai 50 persen. Targetnya, pengerjaan dua venue cabor tersebut selesai pada 8 November 2022.

”Jadi info dari DPU, 8 November sudah selesai pengerjaannya. Setelah selesai, kami langsung akan menggunakan venue ini untuk uji coba bagi atlet Pati bersama dengan atlet-atlet asal Semarang. Kita coba langsung, layak atau tidak,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pengurus Perserosi Grobogan Dilantik, Optimis Capai Target 5 Emas di Porprov

Harisman menambahkan, pihaknya mendapat apresiasi dari pihak KONI maupun Pengprov Porserosi dan Skateboard. Mengingat, venue yang saat ini tengah pengerjaan memiliki standar untuk kompetisi nasional hingga internasional.

Ia pun berharap, pengerjaan venue bisa selesai tepat waktu. Sehingga, Pati bisa menjadi tuan rumah dan venue tersebut bisa untuk pelaksanaan pra-porprov pada akhir November mendatang.

“Setelah uji coba, kita langsung ada Pra-Porprov selama dua hari pada 25 dan 26 November. Semoga prosesnya lancar,” harapnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor:

Ruangan komen telah ditutup.