Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PDIP Bentuk Dewan Kolonel Untuk Dongkrak Elektabilitas Puan Maharani

PDIP Bentuk Dewan Kolonel Untuk Dongkrak Elektabilitas Paun Maharani
Puan maharani saat swafoto bersama dengan megawati dan prabowo (istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – PDIP membentuk kelompok khusus bernama Dewan Kolonel yang mempunyai tugas untuk mendongkrak elektabilitas Puan Maharani. Hal ini menyusul elektabilitas Puan kalah jauh dengan kader PDIP lainnya, seperti Ganjar Pranowo dalam beberapa kali survei yang dilakukan oleh lembaga berkompeten.

Selain itu, pembentukan Dewan Kolonel ini juga untuk mempersiapkan Puan Maharani sebagai Capres 2024 apabila nantinya dipilih oleh ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon Presiden.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, usulan pembentukan Dewan Kolonel awalnya disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi PDIP Johan Budi.

”Habis rapat ada pengarahan Mbak Puan kan, pembina fraksi dan pembina fraksi cuma satu, Mbak Puan saja. Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang kita loyalis Mbak harus buat sesuatu, Dewan Kolonel,” kata Trimedya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (21/9/2022).

Trimedya mengatakan tugas Dewan Kolonel yaitu meningkatkan citra serta elektabilitas Puan Maharani. Tentunya juga sembari menunggu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon presiden.

Dia juga mengatakan bahwa Dewan Kolonel itu sudah dibentuk sejak lima bulan lalu. Selain itu juga tidak ada struktur resmi di dalamnya.

”Jenderal cuma dua Jenderal (Bambang) Pacul dan Jenderal Utut,” ujar Trimedya.

Menurut Trimedya, Dewan Kolonel bertugas meningkatkan elektabilitas nama Puan baik di level komisi DPR hingga daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota DPR dari Fraksi PDIP.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.