Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Kritik Panpel Persipa, Patifosi Layangkan Surat Terbuka

Pemain persipa pati mampu melewati pemain persijap saat menggiring bola (Murianews istimewa)

MURIANEWS, Pati – Patifosi Timoer Raya mengkritik kinerja Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipa Pati Liga 2 saat Persipa Pati menjamu Persijap Jepara, Minggu (18/9/2022). Mereka  menyampaikan surat terbuka kepada CEO PT Laskar Saridin.

Kelompok suporter Persipa Timoer Raya, merupakan bagian Patifosi dari wilayah Kecamatan Juwana, Batangan, Jakenan, Jaken, dan Pucakwangi. Mereka menilai kinerja Panpel Persipa Pati  kurang profesional.

Ketua Patifosi Timoer Raya, Arif Himawan mengungkapkan beberapa anggotanya tidak diperkenankan masuk stadion. Padahal mereka sudah mempunyai tiket resmi dengan menunjukkan kepada petugas Panpel.

”Saat pertandingan Persipa melawan Persijap, ada salah satu anggota kami yang tidak diperbolehkan masuk tanpa alasan yang jelas, padahal sudah memiliki tiket pertandingan,” ujar Arif, Rabu (21/9/2022).

Pihaknya  meminta Panpel untuk segera mengevaluasi kinerjanya. Sehingga ke depan, kinerja Panpel jauh lebih baik dari pada akhir pekan lalu.

Surat terbuka Patifosi untuk Panpel Persipa Pati. (Istimewa)

”Jika tuntutan kami ini tidak dipenuhi, dan pada laga home selanjutnya terjadi kesalahan yang sama, maka seluruh anggota kami akan melakukan aksi turun ke jalan,” kata Arif.
Sementara itu, Ketua Panpel Persipa Pati, Didik Supadi mengaku siap melakukan evaluasi. Pihaknya juga akan menelusuri kejadian itu lebih lanjut. Sehingga ke depan, kesalahan yang sama tidak terjadi lagi.

”Saya selaku ketua Panpel berterima kasih atas masukan dan sarannya. Ini akan jadi evaluasi dan pembenahan. LOC (local organizing committee) akan mengadakan rapat dalam Minggu ini,” tutur dia.

”Akan kami lihat semua, baik dari CCTV yang sudah dipasang dan lain sebagainya. Kami harap ke depan LOC makin baik dan sesuai harapan semua pihak,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.