Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Hadapi Persela Lamongan, Persipa Pati Digempur Badai Cedera 

Persipa Pati
Coach Nazal Mustofa saat mendampingi anak asuhnya berlaga. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Persipa Pati bertamu ke Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022) sore. Menghadapi  Persela Lamongan, Laskar Saridin malah mengalami  badai cedera.

Ada beberapa pemain inti Persipa Pati mengalami cedera. Hal ini membuat Pelatih Kepala Persipa Pati Nazal Mustofa akan memanfaatkan beberapa pemain pelapis untuk menjalankan misi mencuri poin.

Coach Nazal mengatakan pihaknya tak mau perjalanan jauh dari Pati ke Lamongan menjadi sia-sia. Maka dari itu, minimal dalam lawatan ini Riski Novriansyah dan kawan-kawan bisa mendapatkan satu poin.

”Persipa datang ke Lamongan dengan target mencuri poin. Adapun  kita bila diberikan poin penuh itu merupakan keberkahan dari (Tuhan) Yang di Atas,” ujar Coach Nazal, Rabu (21/9/2022).

Ia mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir. Tetapi masalah yang dihadapi pihaknya saat ini adalah badai cedera.

”Jadi baik dari taktikal, defensif kita sudah siapkan. Kita kesini anak-anak sudah tahu. Tetapi problem kita anak-anak banyak yang cedera sehingga kita nanti banyak melakukan rotasi dengan pemain muda,” lanjut dia.

Pemain-pemian Persipa Pati yang cedera di antaranya, Rizki Imam Kurniawan, M Faris Suaib dan beberapa pemain lainnya. Maka dari itu pihaknya akan mencoba memaksimalkan beberapa pemain cadangan.

”Rizki Iman kena di lutut. Harus meja operasi. Kemudian, winger kita Suaib  juga cedera. Kemudian center bek kita juga udah melebih dua kali pertandingan,” ujar dia.

BACA JUGA:  ‘Sayap-sayap’ Persipa Pati Patah di Tangan Persijap Jepara

”Jadi kita punya pemian 28 akan kita maksimal. Kita maksimal pemian yang ada. Kita lakukan motivasi bahwa ini saatnya mereka tampil,” pungkasnya.

Sementara itu, pemain Persipa Pati,  M Syukron mengaku para pemain siap menunjukkan permainan terbaik. Ia yakin skuad Persipa Pati nanti bisa mencuri poin

”Kami dari pemain siap menampilkan yang terbaik besok sore. Insya Allah kita lebih baik berlaga di Lamongan. Apalagi kita sudah banyak kehilangan poin. Kita akan mencuri poin di stadion ini,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.