Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Murianews Diundang dalam Forum Trusted Media Summit 2022 di Bali

Murianews Diundang dalam Forum Trusted Media Summit 2022 di Bali
Forum Trusted Media Summit 2022 di Bali (Murianews/DK Hendratmanto)

MURIANEWS, Bali – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kembali menjadi tuan rumah Trusted Media Summit 2022 Sesi Indonesia yang berlangsung di Bali, Rabu (21/9/2022). Forum ini akan membahas lebih banyak tentang perkembangan media dan arus informasi media sosial yang semakin tak terbendung.

Selain itu, acara tahunan yang digelar oleh Google News Initiative juga akan memberikan wawasan tentang jurnalisme, pemeriksaan fakta, verifikasi, literasi media, dan penelitian.

Pada kesempatan ini, Murianews.com mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara untuk terlibat dalam acara tersebut.

Murianews.com diundang AJI sebagai utusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bersama dengan Harapanrakyat.com.

Sebagai media lokal yang sejauh ini terus mengalami perkembangan baik, undangan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Terlebih, perusahaan media yang berada di Kudus, Jawa Tengah (Jateng) ini secara tidak langsung telah mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk AJI dan Google News Initiative.

Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi Murianews DK Hendratmanto secara langsung telah datang ke Bali dan akan terlibat acara yang berlangsung di Prime Plaza Hotel Sanur Jalan Hang Tuah Nomor 46, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Murianews.com bangga bisa diundang dan hadir dalam forum ini. Dan ini akan menjadi bekal kami dalam menyajikan produk jurnalistik yang terpercaya. Terima kasih untuk AMSI yang telah mengutus kami,” kata Anton, panggilan akrabnya.

Diketahui, Trusted Media Summit 2022 Sesi Indonesia akan membincang isu-isu terkini perkembangan media dan jurnalisme di Indonesia. Sementara narasumber yang hadir adalah praktisi media, akademisi, mahasiswa, Dewan Pers, mediawatch, aktivis kebebasan berekspresi, platform media sosial dan pemerintah.

Acara ini juga terbuka untuk siapa saja yang peduli dan ingin mendalami isu-isu media, kebebasan pers, literasi digital, dan jurnalisme pada umumnya.

”Kami mengajak para mahasiswa, dosen komunikasi, pengamat media, jurnalis, pengelola media untuk bergabung di acara ini. Trusted Media Summit menjadi kesempatan untuk memperluas jejaring, memperbarui informasi, mendapatkan ide dan inisiatif untuk membangun ekosistem media dan informasi yang lebih kredibel,” tulis AJI dalam laman resminya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.