Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gerbang Batas Kota Purwodadi Grobogan Bakal Dipercantik, Begini Desainnya

Gerbang Batas Kota Purwodadi Grobogan Bakal Dipercantik
Desain awal rencana pembangunan gerbang Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Gerbang batas Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bakal dipercantik. Lokasi Gerbang Kota yang direvitalisasi yakni di Jalan Purwodadi-Solo.

Pekerjaan revitalisasi ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022 ini. Itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

Ia mengatakan, pekerjaan revitalisasi gerbang batas kota itu segera dimulai. Dana pembangunannya diperoleh dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank BKK Purwodadi.

”Kami di DLH hanya sebatas penerima manfaatnya. Anggarannya kalau tidak salah sekitar Rp 250 sampai Rp 350 juta,” ujar Agus, Selasa (20/9/2022).

Baca: Dibuka, Pasar Hewan Kalongan Grobogan Masih Sepi

Agus menambahkan, desain gerbang batas kota menyesuaikan dengan ketinggian jalan yang ada. Yakni, dengan lengkungan bagian atas yang bakal lebih tinggi.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Grobogan, Heru Dwi Cahyono, mengatakan, saat ini desain masih dimatangkan.

Pembangunan gerbang batas kota itu sendiri dilakukan untuk mempercantik wajah kota. ”Biar cantik. Bangunan sebelumnya itu sudah lama sekali,” kata dia.

Dari desain yang diterima Murianews, gerbang batas Kota Purwodadi nantinya bakal lebih berwarna. Ada kombinasi warna hijau, merah, dan warna klobot jagung.

Gerbang itu tampak bernuansa pertanian karena terdapat banyak replika tanaman jagung di sepanjang lengkungan atasnya. Selain itu, di bagian tengahnya juga terdapat tulisan ‘Selamat Datang Purwodadi Grobogan’.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.