Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah

Persiku Kudus Dikucuri Anggaran Rp1 Miliar Tahun Ini

Persiku Kudus
Tim Persiku Kudus (Murianews/Persiku Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, pada tahun 2022 ini dikucuri anggaran sebesar Rp1 miliar. Dana tersebut telah dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2022.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pemerintah daerah baru bisa memberikan anggaran dengan nominal tersebut. Anggaran itu, juga merupakan hasil verifikasi dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus.

”Kalau hasil dari verifikasi Disdikpora hanya Rp1 miliar saja,” kata Hartopo, Selasa (20/9/2022).

Nominal tersebut terbilang cukup kecil mengingat sebelumnya Persiku mengajukan anggaran kurang lebih Rp5 miliar. Hartopo sendiri mengajak semua pihak untuk mendukung Persiku Kudus. Dari pemerintah daerah, juga terus memberikan dukungan baik dari segi anggaran maupun moril untuk tim dan pemain.

”Ini nanti bagaimana akan kita carikan tambahan untuk operasional Persiku,” pungkasnya.

BACA JUGA: Main di Kandang, Persiku Kudus Ditahan Imbang PSDB Demak

Sebelum ini, PT Sukun Wartono Indonesia, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, resmi menjadi sponsor Persiku Kudus untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022. Sukun, akan menjadi sponsor utama klub sepak bola berjuluk Macan Muria tersebut.

Penandatangan kerja sama kedua belah pihak, dilakukan oleh corporate secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto dan Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal di Kantor pusat PT Sukun, Rabu (14/9/2022).
Kerja sama yang terjalin inipun diharapkan bisa memacu semangat semua pecinta dan pegiat sepak bola di Kabupaten Kudus. Tak terkecuali mereka yang berada di jajaran tim pelatih maupun manajemen Macan Muria.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.