Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sembilan Atlet Sukun Tennis Club Berlaga di Piala Walikota Tegal 2022

STC
Asisten Pelatih STC Kudus Kasdik (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak sembilan orang atlet Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berlaga di turnamen Piala Walikota Tegal 2022. Turnamen ini berlangsung mulai Senin (19/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022) mendatang.

Ujian berat akan dilalui mereka, mengingat petenis-petenis pengisi tim nasional turun pada kejuaraan ini. Para petenis STC Kudus diharapkan bisa mendapatkan pengalaman berharga.

Asisten Pelatih STC Kudus Kasdik mengatakan, pada turnamen kali ini, anak didiknya ditekankan untuk bermain lepas dan tanpa beban. Mengingat tingkat kompetitif turnamen kali ini bisa dibilang sangat tinggi.

”Ini sebenarnya turnamen yang berat bagi anak-anak, namun kami lihat sejauh ini mereka tidak gentar, kami lebih menginstruksikan untuk main lepas saja, bila memang kurang bisa mengimbangi setidaknya tidak banyak meberikan poin lewat kesalahan sendiri,” kata Kasdik, Selasa (20/9/2022).

BACA JUGA: STC Kudus Tambah Porsi Latihan Jelang Piala Walikota Tegal 2022

Walaupun begitu, dia juga menekankan kepada anak didiknya jika STC tidak datang hanya untuk menjadi penggembira saja. Target memperoleh podium setidaknya di sejumlah nomor pun diupayakan harus bisa diraih.

”Di beberapa kategori kami masih berharap itu bisa mendapat podium, setidaknya itu yang bisa kami harapkan bila tidak bertemu lawan sulit di putaran pertama ini,” sambungnya.

Sejauh ini, sudah ada enam atletnya yang maju ke putaran selanjutnya. Sementara tiga lainnya, harus kandas di babak awal turnamen karena bertemu pemain-pemain nasional.

”Tapi mereka sudah bermain dengan baik, tinggal yang tersisa ini kami harapkan mereka bisa melaju setidaknya ke semi final bahkan final,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.