Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Ada Anggaran, Futsal Kudus Batal Ikut Pra Porprov Tahun Ini

AFK Kudus
Salah satu pertandingan futsal di GOR Bung Karno Kudus belum lama ini. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kudus, Jawa Tengah harus gigit jari lantaran batal ikut Pra Porprov tahun ini. Penyebabnya karena tidak ada anggaran.

Catur Anggoro Priyo, ketua harian AFK Kudus mengatakan, pihaknya tidak memiliki anggaran untuk ikut serta di Pra Porprov. Kebutuhan dana untuk mengarungi Pra Porprov ditaksir mencapai sekitar Rp75 juta.

“Pelaksanaannya sebenarnya di Blora pada Oktober tahun ini. Tetapi kami tidak ikut. Terlebih untuk pendaftaran terakhirnya sudah ditutup 16 September kemarin,” katanya, Selasa (20/9/2022).

Menurut Catur, dengan tidak ikut sertanya AFK Kudus di Pra Porprov tahun ini merupakan sebuah kemunduran. Dengan absennya AFK Kudus di Pra Porprov, secara otomatis AFK Kudus tidak akan ikut serta di Porprov Jawa Tengah tahun 2023 mendatang.

“Ini menjadi pertama kalinya AFK Kudus tidak ikut serta di Pra Porprov sejak saya mengurus AFK Kudus mulai tahun 2009,” sambungnya.

Catur melanjutkan, pihaknya mengajukan anggaran untuk Pra Porprov pada Agustus 2022 lalu. Ajuan tersebut disampaikan lewat anggaran perubahan ke Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kudus.

“Tetapi sampai sekarang Askab mengatakan tidak ada anggaran. Kami juga tidak mau kalau menggandeng swasta karena kami kan punya Askab,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tim Pra Porprov Futsal Kudus Dilaunching

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna membenarkan jika AFK Kudus tidak ikut Pra Porprov. Dia juga mengatakan penyebabnya karena tidak ada anggaran.

“Karena tidak ada anggaran. Tetapi untuk tim futsal Kudus yang kegiatannya untuk Pra Porprov atau Porprov itu ranahnya KONI Kudus. Sementara dari KONI Kudus bilang kalau tidak ada anggaran,” katanya, Selasa (20/9/2022).

Daniel melanjutkan, kebutuhan AFK Kudus untuk mengarungi Pra Porprov membutuhkan dana besar. Pihaknya mengaku telah menawarkan menggunakan dana pribadi.

“Saya sudah mencoba mendukung menggunakan dana pribadi sebesar Rp20 juta sampai Rp 25juta. Tetapi kalau dengan nominal tersebut tidak dapat berprestasi lebih baik saya alihkan untuk pembinaan futsal saja,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.