Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nilai Transfer Besar Membebani Kiprah Jack Grealish di Manchester City

Jack Grealish
Jack Grealish diduga terbabani nilai transfernya yang mahal. (facebook.com/JackGrealishOfficial)

MURIANEWS, Manchester – Nilai transfer besar diduga membebani kiprah Jack Grealish di Manchester City. Pemain ini sebelumnya memang dibeli Manchester City dari Aston Villa dengan nilai fantastis, 100 juta pounsterling.

Nilai transfer itu menjadikan dirinya menjadi pemain Britania Raya paling mahal di dunia. Namun setelah bergabung dengan Manchester City, Grealish tidak menunjukan sebuah sinar terang dalam permainnya untuk Manchester City.

Pemain ini bahkan belum memberikan bukti signifikan mengenai kemahirannya mencetak gol atau membuat assist. Sejak bergabung di Manchester City, Grealish baru membuat 7 gol, 4 assist dari 45 pertandingannya.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menduga pemain ini terbebani bandrol mahal saat dibeli dari Aston Villa. Hal ini diungkapkan Guardiola, usai timnya menang 3-0 dari Wolverhampton Wanderes, di mana Grealish menyumbang satu gol.

BACA JUGA: Jack Grealish Ke Man City Pecahkan Rekor, Bernardo Silva Bisa Terkena Imbasnya

Gol Grealish ke gawang Wanderes sendiri merupakan gol perdanaya di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, gol ini belum tentu juga akan meredakan kritik pedas pada dirinya.

“Iya, mungkin. Kami harus mengakuinya. Dia harus menjadi dirinya sendiri, cukup itu saja. Momen-momen bagus, momen-momen buruk, semuanya mengalami kok,” demikian dikatakan Pep Guardiola.

“Yang penting adalah ‘Saya Jack Grealish, saya bermain seperti saya sendiri. Saya masuk ke lapangan dengan mentalitas bagus dan mencoba melakukan yang terbaik untuk diri saya demi membantu kami semua’. Cuma itu yang saya inginkan darinya dan semua pemain lainnya,” tambah pelatih asal Spanyol ini memberikan motivasi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.