Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Riau

Polda Riau Gagalkan Peredaran 203 Kg Sabu dan 404.491 Ekstasi, 16 Orang Jadi Tersangka

Para tersangka dihadirkan untuk mengikuti jumpa pers atas tindak kejahatan yang dilakukan. (Humas Polri)

MURIANEWS, Pekanbaru – Polda Riau berhasil mengagalkan peredaran 203 kg sabu dan 404.491 butir pil ekstasi dalam kurun waktu empat hari saja terhitung mulai, 11-14 September 2022.

Penggagalan tersebut berkat kerjasama anatara Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Riau bersama Direktorat Intelkam dan Polres Dumai.

Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal mengatakan, penggagalan ini merupakan prestasi terbesar yang diraih Polda Riau dalam pengungkapan kasus narkoba. Karena itu, ia mengapresiasi keberhasilan jajarannya yang tetap menyatakan perang terhadap pengedar narkoba diwilayahnya.

Baca: Pengedar Sabu di Tegal Diringkus Polisi, 41 Paket Sabu Diamankan

”Barang bukti sabu 203 kg dan 404.491 butir ekstasi yang berhasil kita sita dari kasus penyalanggunaan tindak pidana narkoba. Dari sini kita tegaskan, tak akan ada ruang untuk narkoba,” katanya dalam siaran persnya di laman Humas Polri, Rabu (20/9/2022)

Mantan Kadiv Humas Polri mengatakan, 203 kg sabu ini diamankan dari beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk TKP pertama yaitu di Taman Karya Pekanbaru. Di sana pihaknya mendapatkan 100 kilogram sabu yang kemudian dilakukan tindak lanjut penyelidikan.

”jadi di TKP pertama ini, Tim Ditresnarkoba bekerja sama dengan Dit Intelkam berhasil mengungkap 100.000 butir ekstasi dan 100 kg sabu dengan 10 tersangka, Minggu (11/9/2022),” terangnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya bergerak ke TKP kedua, yaitu di hotel Holywood dan perumahan Griya Citra Pekanbaru keesokan harinya, Senin (12/9/2022). Di sana, petugas mengamankan 11 kg sabu dengan 4 tersangka.

Baca: Dua Pengedar Sabu Jaringan Internasional Ditangkap, 81 Kg Sabu Diamankan

”Kemudian hari Rabu (14/9/2022), TKP di Bandar Laksamana Bengkalis, giliran Tim Satuan Reserse Narkoba polres Dumai berhasil menyita 92 kg sabu dan 304.491 butir ekstasi dari dua tersangka,” urainya.

Ia menambahkan, selama September ini tim jajarannya telah mengungkap lebih dari 250 kg sabu dan beberapa ratus ribu ekstasi.

”Ini menunjukkan bahwa kita terus berperang dengan pengedar narkoba, dan ini juga menunjukkan bahwa tim Polda Riau terus melakukan kinerja yang sangat luar biasa,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Humas Polri

Ruangan komen telah ditutup.