Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Asia U-20 2023

Kalah dari Oman, Timnas Thailand U-20 Berada di Ujung Tanduk

Timnas Thailand U-20
Salvador Valero Garcia, Pelatih Timnas Thailand U-20, masih optimis meski posisi mereka di ujung tanduk, di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (facebook.com/FootballAssociationOfThailand/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Oman U-20, Timnas Thailand U-20 berada di ujung tanduk. Hasil ini membuat mereka hanya mampu finish di posisi runner-up Grup G, dengan raihan 6 poin dan surplus 3 gol.

Saat ini Thailand U-20 masih berada di posisi ke-5 runner-up terbaik. Namun posisi mereka bisa saja tergeser tim-tim di Grup H, yang masih menyisakan satu pertandingan. Saingan Thailand adalah Australia atau Irak.

Posisi Thailand yang mengoleksi 6 poin dan selisih gol +3 dalam ancaman. Jika runner-up Grup H berhasil meraih poin lebih bagus, atau poin sama dengan selisih gol lebih baik, maka Thailand dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-23 2023 di Uzbekistan.

Pelatih Thailand U-20, Salvador Valero Garcia masih optimis timnya masih bisa lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2023. Terlepas dari situasi yang saat ini terjadi, dirinya menyatakan bangga denga napa yang ditunjukan para pemainnya.

“Saat kalah 0-1 dari Oman, saya masih percaya diri hingga menit terakhir Thailand masih bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sekarang kami ada di posisi kedua dan masih harus menunggu hasil di Grup H,” ujar Garcia.

BACA JUGA: Jika Thailand dan Australia Gagal, Timnas Indonesia U-20 Bisa Masuk Pot 2

“Kami bangga dengan enam poin yang kami raih. Kami ingin menang melawan Oman dan lolos otomatis, tapi sayangnya kami tidak sukses. Tapi kami masih punya harapan,” sambung Garcia dikutip dari Siam Sport.

Pelatih asal Spanyol itu kemudian mengutarakan rasa bangga kepada para pemain Thailand U-20. Garcia minta maaf kepada suporter Thailand karena tidak lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

“Saya bangga dengan para pemain dan menunjukkan semuanya di atas lapangan. Terutama saat berjuang hingga akhir menit melawan Oman. Seperti melawan Filipina, kami juga berjuang hingga menit akhir dan menang,” ucap Garcia.

“Di situasi sekarang ini, kami masih percaya diri hingga akhir, begitu juga menang [menjadi runner-up terbaik] melawan grup lain. Terima kasih atas semua dukungan suporter, terutama yang datang ke stadion. Kami minta maaf atas kesalahan di pertandingan,” ujar Garcia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Siam Sport

Ruangan komen telah ditutup.