Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Sudah Bergabung Timnas

Saddil dan Asnawi
Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam sudah bergabung Timnas Indonesia menjelang berhadapan dengan Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam sudah bergabung di Timnas Indonesia. Mereka sudah ikut berlatih di Bandung, menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao.

Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani mengikuti latihan pertama Timnas Indonesia jelang lawan Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Untuk pertandingan ini, Timnas sudah menggelar latihan di Lapangan Sidolig, Bandung.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kondisi Asnawi dan Saddil dalam latihan perdana belum sepenuhnya fit. Kedua pemain tersebut kemungkinan masih mengalami kelelahan karena perjalanan ke Indonesia.

Asnawi Mangkualam merupakan pemain Klub Ansan Greeners yang bermain di K League 2 di Korea Selatan. Sementara Saddil Ramdani adalah pemain utama di Klub Sabah FC di Liga Super Malaysia.

“Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik,” ujar Shin Tae-yong memberikan pernyataan.

Asnawi diketahui tidak dimainkan sebagai starter dalam tiga pertandingan terakhir Ansan Greeners di K League 2. Dalam tiga pertandingan tanpa Asnawi, Ansan Greeners tidak bisa meraih kemenangan. Dua pertandingan berakhir imban dan satu kali kalah.

Sedangkan di Sabag FC, Saddil tidak dimainkan saat timnya kalah 2-3 dari Selanggor FC. Terakhir kali main di Sabah FC, dijalani Saddil Ramdani saat klubnya berhasil menahan imbang Kuala Limpur City 2-2.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ngaku Tak Tau Soal Kekuatan Curacao

Shin Tae-yong menyatakan, pemain-pemain yang baru tiba masih akan menjalani latihan pemulihan kondisi. Beberapa pemain yang dipanggil sejauh ini juga masih ada yang belum datang bergabung.

Mereka yang belum bisa bergabung diantaranya Marcelino Ferdinan yang baru saja membawa Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Vietnam. Kemudian juga Muhamad Ferarri yang menjadi Kapten Timnas Indonesia U-20.

Sementara pemain seperti Elkan Baggott, Egy Vikri, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman, diketahui sudah hadir dalam latihan. Untuk FIFA Matchday, Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari penggemar sepak bola Indonesia.

“Kami mohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depannya,” kata Shin Tae Yong.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.