Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Shin Tae-yong Ngaku Tak Tau Soal Kekuatan Curacao

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, sudah harus bersiap menghadapi Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak tau soal kekuatan Curacao. Tim tersebut akan menjadi lawan ujicoba Timnas Indonesia di FIFA Matchday, yang akan digelar akhir pekan ini.

Shin Tae-yong nampaknya tidak akan sepi dari tugas beratnya sebagai Pelatih Timnas Indonesia. Setelah sibuk menangani Timnas Indonesia U-20, kini dirinya sudah harus menyiapkan Timnas Indonesia senior menghadapi Curacao.

Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/9/2022) akhir pekan ini. Pertandingan pertama Timnas Indonesia Vs Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Menjelang pertandingan ini, Shin Tae-yong dengan terbuka menyatakan dirinya sama sekali buta dengan kekuatan Curacao. Selanjutnya dirinya akan segera mempelajari bagaimana permainan mereka, dengan melakukan analisis rekaman pertandingan.

“Jujur enggak ada yang tahu soal Curacao. Jadi, sampai sebelum laga, mungkin kami analisis laga seperti apa tim Curacao,” ucap Shin Tae-yong di Bandung.

Setelah analisis dilakukan, Shin Tae-yong menyatakan baru akan memberikan arahan pada para pemainnya. Apa yang bisa dikerjakan, strategi yang dipilih dan sikap mental yang dibutuhkan.

Setelah sukses membawa Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kini fokus untuk FIFA Matchday. Hal ini disampaikannya, saat memimpin latihan persiapan Timnas Indonesia Vs Curacao.

“Perhatian banyak ke Timnas senior setelah kami lolos ke Piala Asia 2023,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Saat ini, Shin Tae-yong sudah memanggil 23 pemain dari berbagai klub di dalam dan luar negeri. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat menjelang pertandingan melawan Curacao.

BACA JUGA: Daftar 23 Pemain Vs Curacao, Tak Ada Nama Sandy Walsh dan Jordi Amat

Dari 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, ada empat nama baru yang mendapatkan kesempatan bergabung. Mereka adalah Yakob Sayuri dan Muhammad Ramadhan Sinanta, yang berasal dari PSM Makassar. Kemudian Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Sedangkan yang lainnya merupakan nama-nama lama yang sudah biasa dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia. Diantaranya Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali pertandingan ujicoba melawan Curacao di FIFA Matchday. Pertandingan pertama akan digelar pada 24 September 2022 di Gelora Bandung Lautan Api. Sedangkan pertandingan kedua akan digelar 27 September 2022 di Stadion Pakansari atau Stadion Patriot.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.