Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Remaja di Lumajang Buang Bayi Mungilnya Gegara Ditinggal Pacar

Remaja di Lumajang Buang Bayi Mungilnya Gegara Ditinggal Pacar
Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Lumajang – Seorang remaja berinisial BA (18) yang merupakan warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), tega membuang bayi mungilnya. Bayi itu merupakan hasil hubungan dengan pacarnya.

BA membuang bayinya tersebut lantaran diduga telah ditinggal pacarnya atau ayah dari bayi tersebut.

Bayi tersebut diletakkan di pinggir sungai yang kemudian ditemukan warga saat mencuci pakaian. Tak lama setelah itu, warga juga menemukan BA yang bersembunyi dibalik semak-semak untuk memantau anaknya itu.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, BA mengaku tidak kuat menahan malu dan depresi akibat ditinggal kekasihnya saat mengandung.

Baca: Pasangan Kekasih Pembuang Bayi di Salatiga Terancam 5,5 Tahun Penjara

Ia juga mengaku takut untuk berkata jujur kepada keluarganya. Sehingga, ia memutuskan membuang bayinya di pinggir sungai.

Namun, BA juga merasa kasihan dengan buah hatinya. Setelah meletakkan bayinya di pinggir sungai, ia masih memberikan selimut dan susu formula untuk sang buah hati.

Tidak cukup sampai di situ, BA juga bersembunyi di semak-semak untuk memperhatikan bayinya dari kejauhan. Dia pun memastikan bayinya diambil orang dengan selamat.

”BA ini membuang bayinya karena ketakutan, tapi di sisi lain dia juga sayang sama bayinya, bayinya juga lahir sehat, kita mempertimbangkan sisi kemanusiaan itu dan tidak tega untuk menahan ibunya,” kata Dewa, dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Baca: Buang Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

Menurut Dewa, BA memang berasal dari keluarga yang kurang harmonis. Ia tinggal bersama kakaknya tapi sangat jarang berkomunikasi.

Hal ini yang menyebabkannya mencari perhatian dari orang luar. Namun, BA hamil dan ditinggalkan oleh kekasihnya.

”Ini yang jadi imbauan kami kepada masyarakat untuk memantau pergaulan anak, jangan sepelekan komunikasi karena itu sangat penting untuk perkembangannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.