Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Pacu Semangat Digitalisasi, AMSI Jateng Gelar Jateng Digital Awards 2022

MURIANEWS, Semarang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah akan menggelar Jateng Digital Awards 2022. Sesuai rencana, acara yang digelar untuk memacu semangat digitalisasi ini akan dilaksanakan di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (21/9/2022) besok.

Ketua Panitia Jateng Digital Awards Ari Widiarto mengatakan, Jateng Digital Award sendiri merupakan penghargaan AMSI Jateng bagi pemerintah daerah maupun provinsi serta legislatif, swasta, hingga perguruan tinggi dalam penggunaan digitalisasi.

Ia pun menyebutkan akan ada tujuh kategori dalam AMSI Jateng Digital Awards 2022 ini. Yaitu kategori perusahaan swasta, perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pemerintah Kabupaten-Kota di Jawa Tengah.

Baca: Ketua AMSI Jateng Ajak Media Tak Ikut Sebarkan Hoaks dan Hate Speech

”Masing-masing kategori akan dipilih satu juara, dari lima nomine yang telah dinilai panitia,” katanya.

Ari pun memastikan tak ada pungutan biaya sepesepun pada nomine ataupun penerima award. Selain itu, pihaknya juga melibatkan tim penilai independen untuk menjaga kredebilitas penilaian supaya akurat.

Selain itu, untuk memeriahkan acara, panitia juga akan mendatangkan salah satu artis nasional asal Jawa Tengah, Hendra Kumbara.

Sementara Ketua AMSI Jateng, Nurkolis menegaskan, digitalisasi tak dimungkiri memiliki manfaat yang begitu besar dan cukup berdaya dalam memajukan suatu bangsa.

Sejumlah sektor seperti pemerintah daerah, DPRD, perguruan tinggi, hingga tak sedikit perusahaan di Jawa Tengah telah memanfaatkan digitalisasi untuk menunjang kinerja.

Baca: Gelar JDC 2021, AMSI Jateng Ajak Warga Raba Perkembangan Dunia Digital

Sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas penerapan digitalisasi dalam tiap kinerja di masing-masing sektor tersebut, AMSI Jateng tergerak untuk memberikan penghargaan melalui AMSI Jateng Digital Awards 2022 kepada pemerintah daerah (Provinsi/ Kabupaten/ Kota dan DPRD), perguruan tinggi (negeri/ swasta), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perusahaan swasta di Jawa Tengah.

”Harapannya, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus mengoptimalkan penerapan digitalisasi di lingkungan kerja masing-masing. Sekaligus mendorong sektor-sektor lain untuk lebih melek teknologi dan digital,” tandasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.