Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

DPR Minta Proses Pidana Ferdy Sambo Dkk Dipercepat

DPR Minta Proses Pidana Ferdy Sambo dkk Dipercepat
Ferdy Sambo saat keluar dari ruang sidang (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Anggota DPR RI meminta agar proses penahanan terhadap tersangka pembunuhan Brigadir J yang didalangi oleh Ferdy Sambo, segera dipercepat. Hal ini setelah upaya banding yang dilakukan Sambo tidak ada celah sama sekali dan ditolak oleh hakim banding.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Gerindra Habiburokhman mengatakan, sejak awal Ferdy Sambo lain tidak mempunyai celah untuk melakukan upaya banding. Karena itu, semua hakim banding pun menolak.

”Kami menghormati putusan banding tersebut. memang sejak awal saya nggak melihat adanya celah hukum bagi Ferdy Sambo untuk mengajukan banding,” kata Habiburokhman, diutip dari detik.com, Selasa (20/9/2022).

Setelah adanya putusan banding etik ini, sebagai legislator pihanya juga meminta agar Sambo dan empat tersangka lainnya segera untuk dilakukan penahanan. Sebab, kasus ini telah lama menyita perhatian publik.

”Selanjutnya saya berharap proses pidana bisa segera berjalan karena sudah cukup lama menyita perhatian kita semua,” harapnya.

Habiburokhman juga mengatakan bahwa proses peradilan tidak boleh dilakukan secara bertele-tele, apalagi sampai memakan waktu lebih lama.

Menurutnya, dalam kasus Ferdy Sambo ini, semua proses sidang etik sudah selesai dan tinggal melakukan eksekusi.

”Seharusnya proses peradilan tak lagi bertele-tele, karena proses penegakan kode etik sudah terlebih dahulu selesai dijalankan. Ya jangan kelamaan,” tutur dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.