Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Iwan Boedi Diduga Dibunuh 24 Agustus, Ini Penjelasan Polisi

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. (Antara/I.C Sanjaya)

MURIANEWS, Semarang – PNS Pemkot Semarang Iwan Boedi yang ditemukan meninggal tanpa kepala dengan kondisi mayat terbakar di kawasan Marina diduga dibunuh saat dilaporkan hilang, Rabu, 24 Agustus 2022 lalu.

Dugaan itu muncul setelah Iwan Boedi terekam CCTV menuju kawasan Pantai Marina Kota Semarang. Setelah itu, ia tak terpantau melintas kembali dari kawasan tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar di Semarang, Senin (19/9/2022).

Baca: Identitas Pembunuh PNS Semarang Mulai Terkuak, Polisi Minta Pelaku Menyerahkan Diri

”Jadi, korban terpantau (kamera) CCTV di sekitar Marina pada tanggal 24 Agustus 2022 pukul 07.24 WIB,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, alur perjalanan korban dimulai saat berangkat bekerja yang terpantau kamera CCTV di SPBU Sumurboto, Tembalang, pukul 06.45 WIB.

Setelah itu, PNS Kota Semarang yang menjadi saksi kasus korupsi pengalihan aset itu terlihat melintas di depan Kantor Kelurahan Gajahmungkur pukul 07.00 WIB.

”Korban sempat terpantau mengendarai kendaraan di depan Kantor Dinas PU Semarang, Jalan Madukoro, pada pukul 07.11 WIB. Namun, setelah melintas di Marina, tak jauh dari lokasi penemuan mayat, Iwan Boedi tidak terlihat lagi sekitar pukul 07.24 WIB,” ungkapnya.

Setelah itu, korban tidak terlihat kembali melintas di titik kamera CCTV yang sama. Dari hasil penyelidikan itu pun, Kapolrestabes Semarang menduga korban dieksekusi atau dibunuh di lokasi yang sama dengan penemuan mayat pada hari saat dilaporkan hilang.

”Kemungkinan korban diakhiri hidupnya pada tanggal 24 Agustus 2022,” terangnya.

Baca: Hasil Tes DNA Keluar, Mayat Terbakar Tanpa Kepala di Marina PNS Bapenda Semarang

Saat ini, tim gabungan bertugas untuk mengungkap pelaku berdasarkan hasil penyelidikan. Ia menjelaskan asumsi sejak awal penyelidikan bahwa jasad yang terbakar merupakan Iwan Boedi ikut membantu upaya pengungkapan kejahatan yang terjadi.

Diberitakan sebelumnya, jasad tanpa kepala dan hangus terbakar ditemukan bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022). Sepeda motor yang ditemukan juga dalam kondisi terbakar itu diketahui milik Iwan Boedi, PNS Semarang, yang dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022.

Iwan Boedi dilaporkan hilang sehari sebelum dirinya memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi sertifikasi aset di Ditreskirmsus Polda Jateng.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara

Ruangan komen telah ditutup.