Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Kelebihan Traveling Menggunakan Motor yang Perlu Diketahui

Ini Kelebihan Traveling Menggunakan Motor yang Perlu Diketahui
Foto: Ilustrasi traveling naik motor (federaloil.co.id)

MURIANEWS, Kudus – Traveling saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Dengan traveling membuat pikiran menjadi segar kembali setelah sebelumnya berkutat dengan aktifitas rutin.

Kegiatan traveling ini bisa dilakukan sendiri, bersama keluarga dan orang tercinta hingga ramai-ramai dengan komunitas atau teman kerja. Traveling tak harus jauh, bisa juga dilakukan di dekat dengan tempat tinggal.

Ada beragam cara yang dilakukan orang dalam melakukan traveling ini. Salah satunya dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Tips Traveling Hemat yang Bisa Dicoba, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Akhir-akhir ini, traveling dengan naik motor sudah bukan pemandangan yang aneh. Di berbagai tempat wisata, sudah banyak didatangi wisatawan yang naik motor, baik dalam jumlah kecil atau rombongan besar.

Bagi sebagian orang, pengalaman traveling menggunakan motor dianggap lebih seru dan menyenangkan. Nah, berikut ini kelebihan traveling menggunakan motor yang perlu diketahui, dilansir dari laman Astra Motor.

1. Bisa Menikmati Alam Sekitar dengan Bebas

Perbedaan ketika traveling menggunakan motor dan mobil adalah bagaimana Anda bisa menikmati alam sekitar. Dengan mobil, Anda mungkin bisa terbatas melihat pemandangan sekitar karena hanya bisa dilakukan dari dalam saat mobil berjalan.

Sedangkan dengan sepeda motor, Anda bisa melihat pemandangan secara lebih luas, udara yang segar pun bisa Anda rasakan tanpa harus repot membuka kaca, seperti yang dilakukan apabila berkendara dengan mobil. Dengan traveling menggunakan sepeda motor, Anda bisa menikmati alam sekitar dengan bebas.

2. Hemat Biaya

Menggunakan motor menjadi solusi traveling terhemat, karena Anda bisa menghemat budget akomodasi. Hal ini dikarenakan bahan bakar motor jauh lebih irit. Selain itu biaya parkir motor di sebuah tempat wisata juga cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya parkir mobil yang bisa dua kali lipatnya. Untuk itu, sepeda motor sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin melakukan traveling.

3. Lebih Mudah Eksplorasi Tempat

Poin kelebihan lainnya ketika traveling menggunakan motor adalah Anda bisa jauh lebih mudah untuk mengeksplorasi suatu tempat. Mengingat bodi motor yang ramping sehingga Anda bisa memasuki jalanan yang tidak bisa dijangkau dengan mobil, kecuali memang jalanan tersebut sempit dan benar-benar motor tidak bisa masuk ya.

4. Bisa Berhenti Dimanapun dan Kapanpun

Berbeda dengan mobil yang perlu tempat untuk bisa memarkirkan kendaraan. Motor Anda bisa digunakan berkendara dan berhenti di manapun tanpa mengkhawatirkan untuk mencari tempat parkir. Anda bisa berhenti sejenak di tepi jalan sambil menikmati pemandangan alam tanpa mengganggu pengendara lain.

5. Tidak Terikat Waktu

Dengan menggunakan sepeda motor, Anda bisa pergi kemanapun tanpa terikat waktu. Berbeda jika menggunakan transaportasi umum yang dijadwalkan, dengan berpergian dengan motor Anda bisa menyesuaikan semuanya sesuai dengan jadwal yang telah Anda buats sendiri.

Demikianlah beberapa yang sudah dibahas mengenai kelebihan traveling menggunakan sepeda motor. Tentunya dengan melakukan perjalanan menggunakan motor ini, Anda harus menyiapkan berbagai hal.

Selain berbagai perlengkapan safety riding, Anda juga perlu check up seluruh kondisi komponen motor Anda hingga kondisi fisik Anda. Pastikan Anda traveling dalam kondisi yang benar-benar sehat.

Bawa perlengkapan safety riding seperti helm, jaket, sepatu, masker, dan yang tidak boleh dilupakan adalah bawa jas hujan. Intinya selalu prioritaskan keselamatan Anda dalam berkendara. Semoga kegiatan traveling Anda bersama teman dan keluarga akan menjadi liburan yang menyenangkan.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: astramotor.co.id

Ruangan komen telah ditutup.