Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Zinedine Zidane Dirumorkan Akan Tangani Juventus

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane dirumorkan akan tangani Juventus. (internet)

MURIANEWS, Turin – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dirumorkan akan tangani Juventus. Sampai saat ini Zidane sendiri masih dalam posisi ‘menganggur’ sejak dirinya dipecat oleh Real Madrid.

Bagaimanapun Zidane merupakan salah satu pelatih yang cukup memiliki reputasi. Keberhasilannya bersama Real Madrid adalah salah satu prestasi terbaiknya sebagai pelatih, meski akhirnya ‘dicerai’ raksasa Spanyol pada 2021.

Beberapa klub besar, sebelumnya sangat santer dihubung-hubungkan dengan Zinedine Zidane. Diantaranya adalah PSG Paris, yang sempat sangat berharap bisa menggunakan jasanya.

Terakhir, Zidane disebut ingin menangani Timnas Prancis menggantikan Didier Deschamps rekannya di Timnas Prancis saat masih sama-sama menjadi pemain. Sayangnya, hingga saat ini hal itu belum terwujud.

Kabar paling akhir, kini Zinedine Zidane disebut-sebut saat ini sedang didekati oleh Juventus. Memburuknya preforma Juventus di bawah Max Allegri musim ini, menjadi ‘api’ dari ‘asap rumor’ yang saat ini muncul.

Dewan Eksekutif Juventus dikabarkan mulai berpikir untuk segera menyelematkan tim. Dengan salah satu caranya adalah menggunakan kemampuan melatih Zinedine Zidane. Eks pemain Juventus ini diharapkan mau ‘pulang’ ke Turin.

Zinedine Zidane bagaimanapun juga menjadi bagian hebat dari klub Juventus. Saat masih menjadi pemain, Zidane selama 5 musim membawa Juventus pada masa-masa yang mengesankan.

BACA JUGA: Masih Nganggur, Zidane: Saya Masih Berhasrat Melatih

Bintang internasional Prancis ini bermain di Juventus mulai 1996-2001 dengan gilang gemilang. Sebanyak 151 pertandingan dijalaninya bersama Juventus, dengan berbagai gelar diraih.

Bersama Juventus, Zinedine Zidane juga menjadi pemain dengan sinar sangat terang di Eropa pada saat itu. Setelah merasa cukup, pemain ini kemudian pindah ke Real Madrid selama 5 musim.

Pemain keturunan Aljazair ini kemudian mengakhiri karir sebagai pemain di Piala Dunia 2006. Insiden tandukan kepalanya terhadap Marco Materazzi adalah ‘kenangan’ hitam dalam karir pemain sepak bola.

Kembali menjadi pelatih di klub sebesar Juventus, dengan bumbu hubungan emosionallnya bersama klub Italia itu, jelas sebuah hal menarik baginya. Zidane kemungkinan besar akan kembali menjadi bagian Juventus.

Juventus saat ini mengalami masa buruk dan butuh perubahan, setelah mengalami hasil buruk dibawah Max Allegri. Momen buruk mereka memuncak pada akhir pekan lalu saat kalah dari Monza, klub paling bawah di Klasemen Liga Serie A Italia.

Kekalahan di pekan ke-7 yang dialami Juventus membuatnya berada di posisi ke-8 Klasemen Liga Serie A Italia. Dari tujuh pertandingan mereka baru mendapatkan 10 poin. Sebuah prestasi yang jauh dari cerminan klub besar seperti Juventus.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Football-Italia

Ruangan komen telah ditutup.