Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Persipa Pati Berharap Kapasitas Stadion Joyokusumo Bisa Ditambah

Persipa Pati
Banaspati mendukung Persijap Jepara dari luar Stadion Joyokusumo. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, tak mampu menampung supporter, saat Persipa Pati menjamu Persijap Jepara, Minggu (18/9/2022) kemarin. Persipa Pati berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bisa menambah kapasitas Stadion Joyokusumo.

Harapan ini disampaikan General Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, setelah pertandingan Persipa Vs Persijap. Pihaknya berharap, ada jalan keluar yang bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan ini.

”Minta bantuannya kepada pimpinan daerah mencari solusi bareng-bareng. Harapan kami tambah tribun dan lampu juga dipasang,” ujar General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto usai laga.

Banaspati mendukung Persijap Jepara dari luar Stadion Joyokusumo. (Murianews/Umar Hanafi)

Diketahui, kapasitas Stadion Joyokusumo Pati sendiri hanya sekitar 4.000 hingga 5.000 penonton. Kapasitas ini dinilai masih kecil mengingat banyak kelompok suporter yang akan bertandang ke Kabupaten Pati.

Pada pertandingan Persipa Vs Persijap, kapasitas stadion yang masih sedikit ini membuat kelompok suporter Persijap Jepara, Banaspati, memutuskan tidak masuk Stadion Joyokusumo. Ini merupakan cara mereka memprotes panitia pelaksana (Panpel) Liga 2 di Kabupaten Pati.

Bagi mereka kuota yang diberikan panpel kepada pihaknya terlalu kecil untuk mereka. Kuota yang diberikan hanya 600 tempat duduk. Sementara anggota Banaspati yang datang ke Stadion Joyokusumo Pati sekitar 2.000 anggota.

”Karena kuota yang diberikan panpel cuma 600 lembar. Sedangkan rasa solidaritas kita yang tinggi, tidak masuk satu tidak masuk semua. Itu sudah menjadi komitmen kita. Dan keputusan itu diambil sebelum kita ke sini. 2000 lebih yang datang,” ujar Dirigen Banaspati Bintong.

BACA JUGA: ‘Sayap-sayap’ Persipa Pati Patah di Tangan Persijap Jepara

Kuota yang diberikan panpel pun tidak diambil pihaknya. Sehingga diambil suporter Persipa Pati dan mendukung langsung di dalam stadion. Meskipun tidak masuk, pihaknya tetap mendukung Persijap Jepara di luar Stadion Joyokusumo.

Bahkan usai laga mereka tak lansung membubarkan diri. Namun, memprotes panpel dengan menyanyi yel-yel sebagai sindiran.

Dalam laga ini, Persipa Pati bermain imbang dengan Persijap Jepara. Skor sama kuat 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan. Ia pun berharap laga kedepan Persijap Jepara bisa meraih kemenangan.

”Pertandingan ke depan Persijap ndak boleh kalah. Untuk sekelas Persipa yang katanya pemainnya lebih bagus dari kita, (Hasil) itu lebih baik daripada kalah di sini,” kata dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.