Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pedagang Minta Gorong-Gorong Pasar Kalirejo Kudus Diperbaiki

Pasar Kalirejo di Desa Kalirejo, Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pedagang di Pasar Kalirejo di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengeluh kerap kebanjiran. Mereka meminta gorong-gorong di area Pasar Kalirejo diperbaiki.

Moch Ambyah, Plt Ketua Paguyuban Pasar Kalirejo mengatakan, setiap musim hujan beberapa kios sering kemasukan air akibat tidak berfungsinya gorong-gorong di area pasar. Bahkan, menurutnya air sampai masuk ke dalam kios.

”Kalau banjir airnya masuk ke kios. Hal seperti ini kan mengganggu. Karena pedagang jadi tidak bisa berjualan,” katanya, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, menurutnya genangan air terkadang sampai selutut orang dewasa. Air surut setelah tiga jam.

Baca: Pedagang Pasar Kalirejo Kudus Tolak Penambahan Kios Baru

Menurutnya, daripada menambah bangunan kios baru, pihaknya berkeinginan agar dana yang ada dialihkan untuk perbaikan gorong-gorong. Sehingga tidak terjadi banjir saat musim hujan.

”Karena kondisi yang ada saat ini itu sudah sepi. Kalau ada kios baru lagi nanti tambah sepi,” imbuhnya.

Zunaidatul Munawaroh, pedagang baju di Pasar Kalirejo mengatakan banjir kerap terjadi si area barat pasar saat musim hujan. ”Kalau hujan banjir di sebelah utara dekat jalan raya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.