Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat Mahal, Harga Telur di Kudus Mulai Turun jadi Rp 25 Ribu

Ilustrasi: Telur yang dijual di pasar di Kabupaten Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Harga telur ayam di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang sempat mahal, kini mulai turun. Saat ini harganya menyentuh Rp 25 ribu per kilogram.

Irma Siti Khoiriyyah, pedagang telur Pasar Bitingan Kudus mengatakan, harga telur sudah mulai turun sejak Minggu (18/9/2022) lalu. Per hari ini, harga telur sudah Rp 25 ribu per kilogram dari yang sebelumnya Rp 32 ribu.

”Sudah mulai turun terus harganya. Tetapi tidak tahu penyebabnya karena apa,” katanya, Senin (19/9/2022).

Saat harga telur Rp 25 ribu per kilogram, dia mampu menjual 1,5 Kwintal telur per hari. Ketika harga telur masih Rp 32 ribu, dia hanya mampu menjual 1 kuintal telur per hari.

”Harapannya harga dapat turun supaya daya beli masyarakat bertambah. Selain itu supaya pasar bisa ramai,” imbuhnya.

Baca: Telur di Kudus Mahal, Pengusaha Roti Terpukul

Rudy Kurniawan, pedagang telur Pasar Baru, Kudus juga mengatakan hal yang sama. Di tempatnya saat ini harga telur Rp 25 ribu per kilogram dari yang sebelumnya Rp 27 ribu per kilogram.

Ia mengaku kini pembeli sudah cukup banyak. Dengan harga yang sudah turun itu per hari rata-rata ia bisa menjual hingga 30 kg per hari.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.