Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banding Ferdy Sambo Ditolak Semua Hakim

Banding Ferdy Sambo Ditolak Semua Hakim
Ferdy Sambo dalam sidang etik Polri (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Upaya banding yang dilakukan oleh Ferdy Sambo terkait putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), ditolak oleh seluruh hakim dalam majelis sidang banding etik.

Sidang banding ini dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Senin (19/9/2022). Sementara putusan banding ini bersifat final dan mengikat.

”Keputusannya adalah kolektif kolegial. Jadi, seluruh hakim banding sepakat menolak memori banding Irjen FS,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dikutip dari detik.com, Senin (19/9/2022).

Dia mengatakan majelis banding juga memutuskan menyatakan perbuatan Ferdy Sambo merupakan perbuatan tercela. Majelis banding juga menguatkan putusan PTDH terhadap Sambo.

Baca: Beda Keterangan Kapolri dan Sambo Soal Bharada E Disuruh Menembak Brigadir J

”Menguatkan tentang pemberhentian tidak dengan hormat Irjen FS dari kepolisian,” ujarnya.

Ferdy Sambo sebelumnya dijatuhi sanksi PTDH terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. atas putusan itu, Sambo tidak terima dan kemudian mengajukan banding.

Tersangka lain dalam kasus pembunuhan Brigadir J adalah Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf, Bharada Eliezer dan Bripka Ricky.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detik.com

Ruangan komen telah ditutup.