Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

‘Sayap-sayap’ Persipa Pati Patah di Tangan Persijap Jepara

Persipa
Pelatih Persipa Pati, Nazal Mustafa menyebut, sayap-sayap permainan timnya patah, saat berhadapan dengan Persijap Jepara. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – ‘Sayap-sayap’ permainan Persipa Pati patah di tangan Persijap Jepara. Inilah kesimpulan yang muncul usai Derby Muria berakhir imbang. Strategi yang digunakan Coach Nazal Mustofa, berhasil diantisipasi Laskar Kalinyamat dalam duel Persipa Vs Persijap di Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022).

Pressing tinggi yang dilakukan Persijap Jepara membuat kedua sayap Persipa tak nyaman mengolah bola. Pressing tinggi ini juga membuat wakil Jepara unggul lebih dulu sebelum disamakan Persipa Pati dan laga berkesudahan 2-2.

”Winger kita mati. Winger-winger kita ndak jalan. Kita sudah dikunci di winger. (Persijap) Jepara bermain cerdik. Dia counter-counter, banyak counternya,” ujar Coach Nazal.

Pelatih Persipa Pati itu pun memuji strategi yang digunakan Salahudin, kompetitornya di pertandingan itu. Dengan staregi ini pemain Persijap Jepara bisa merepotkan Laskar Saridin. Meskipun dalam segi materi pemain, Laskar Kalinyamat dinilai masih dibawah tim Kebo Landoh.

”Jadi saya ucapkan selamat kepada Persijap Jepara. Hasil ini (tetap) kita syukuri,” kata Nazal Mustafa, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: Pressing Jadi Kunci Persijap Jepara Tahan Imbang Persipa Pati

Diketahui, laga Persipa Pati versus Persijap Jepara ini berlangsung sengit. Persijap Jepara unggul dua gol terlebih dahulu melalui sepakan Indra Arya dan Qischil Gandrum. Masing-masing dicetak pada menit ke-4 dan 38’.

Persipa Pati kemudian berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-45. Itu terjadi setelah M Syukron berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Ade Candra. Berikutnya pada menit ke-56, Fendy Ninggar menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak jauh.

Fendy Ninggar yang masuk di penghujung babak pertama menyebut laga Vs Persijap ini sangat berat. Tekanan dari lawan maupun suporter dirasakannya ketika baru saja memasuki lapangan. Meskipun demikian, ia bersyukur bisa membantu dan mencetak gol untuk Persipa Pati.

”Alhamdulillah hasilnya tidak begitu buruk. Meskipun tidak sesuai (target kita), tetapi kita tetap syukuri,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.