Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kerusakan Sekolah di Kudus Akibat Kericuhan di Ngembal Kulon Langsung Diperbaiki

Aktivitas belajar mengajar di MI Bahrul Ulum Kudus normal usai terdampak kericuhan, Minggu (18/9/2022) malam. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Puluhan kaca nako MI Bahrul Ulum di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus yang pecah akibat kericuhan Minggu (18/9/2022) malam langsung diperbaiki malam itu juga.

Kericuhan itu diduga akibat terjadi ketegangan antarsupporter sepakbola.

MI Bahrul Ulum menjadi salah satu bangunan yang terdampak. Malam tadi, perbaikan terhadap kaca yang pecah tersebut langsung dilakukan seketika setelah insiden kericuhan tersebut terjadi.

Kondisi madrasah saat ini pun telah bersih dari batu hingga pecahan kaca yang awalnya berserakan. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut Senin (19/9/2022) berjalan lancar seperti hari biasa.

Kepala MI Bahrul Ulum Kholistimroah mengaku sangat bersyukur kerusakan di madrasahnya langsung direspon baik dan diperbaiki oleh pihak Polres Kudus.

Baca: Kaca Sekolah di Kudus Pecah Akibat Kericuhan di Ngembal Kulon

Sehingga, kegiatan belajar mengajar yang rencananya akan diliburkan sehari pun dibatalkan, dan proses kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung.

”Dari polres ngukuri (kaca yang pecah) sendiri, dari Polres Kudus yang datang,” katanya.

Baca: Polisi Bubarkan Kericuhan diduga Suporter di Ngembal Kulon Kudus

Bahkan, sambung dia, proses perbaikan kaca tersebut baru bisa selesai sampai pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Lebih lanjut ia menyebut, madrasahnya itu dijaga petugas kepolisian hingga fajar.

Alhamdulillah dari Polres baik langsung diperbaiki, hanya ada sedikit satu kaca yang ketinggalan pecah sedikit. Sampai subuh itu dari polisi dan Brimob juga baru pulang berjaga di sini,” ujarnya..

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.