Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku Koboi Jalanan di Grobogan Diamankan, Polisi Ungkap Kronologinya

Pelaku Aksi Koboi Jalanan di Grobogan Diamankan
Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati (kiri) didampingi Kapolsek Karangrayung AKP Sutikno di Mapolres Grobogan memberikan keterangan kepada media, Senin (19/9/2022)

MURIANEWS, Grobogan – Adanya aksi koboi jalanan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah membuat polisi bergerak cepat. Tak berselang lama setelah kejadian, pelaku pun diamankan.

Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati mengungkapkan, kejadian itu berawal ketika AS, terduga pelaku aksi koboi jalanan, melintas dengan mobil bolak-balik tiga kali. Azis, warga setempat seketika menegur AS.

”AS kemudian keluar dari mobil dan mendorong saudara Azis. Setelah mendorong dan memukul, pelaku AS menuju ke selatan (pulang, red),” kata Umbarwati didampingi Kapolsek Karangrayung AKP Sutikno, Senin (19/9/2022).

Tak lama, pelaku kembali ke lokasi. AS kemudian membuka kaca mobil dan melepaskan tembakan sekali. Setelah itu, AS turun dari mobil dan melepaskan tembakan empat kali.

”Seketika, Azis dan warga pun berlarian menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Baca: Aksi Koboi Jalanan Terjadi di Grobogan

Diketahui, beredar video aksi koboi jalanan di media sosial. Ada dua video menggambarkan aksi itu. Keduanya diunggah di grup IWK (Info Wong Karangrayung), Minggu (18/9/2022).

Video pertama yakni rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian berdurasi 1 menit 44 detik. Sedangkan yang kedua yakni video amatir dari warga setempat berdurasi 33 detik.

Diketahui, aksi itu terjadi pada Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 20.25 WIB. Dalam video itu tampak seorang pria bertelanjang dada keluar dari mobil yang berhenti di sisi jalan, di tengah pemukiman warga.

Pria itu kemudian mengacungkan pistol ke atas dan melepaskan tembakan sebanyak empat kali. Warga pun ketakutan melihat aksi itu.

Pria itu juga sempat mendekati sebuah toko di jalan tersebut dan menunjuk-nunjuk warga di sana.

Usai diamankan, pelaku pun kemudian ditetapkan sebagai tersangka. ”Ya, (sudah ditetapkan jadi) tersangka,” kata Umbar.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.