Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

13 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Putra Jamintel Kejagung Meninggal

Kecelakaan maut beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Km 253, Brebes, Minggu (18/9/2022). (Polda Jateng)

MURIANEWS, Brebes – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan terjadi di Tol Pejagan-Pemalang terjadi Minggu (18/9/2022). Dalam kecelakaan tersebut satu korban yang diketahui sebagai putra Jaksa Muda Intelejen (Jamintel) Kejagung meninggal dunia.

Korban teridentifikasi bernama Muhamad Singgih Andika. Saat ini jenazah sudah dibawa pulang keluarga yang dipimpin oleh ayah korban, Jamintel Kejagung Amir Yanto dini hari tadi.

Keluarga korban datang ke rumah sakit dengan beberapa mobil sekira pukul 23.00 WIB. Rombongan ini dikawal petugas Patwal dari Polda Metro Jaya.

Setiba di rumah sakit, rombongan langsung menuju ke kamar jenazah. Tampak Jamintel, Amir Yanto ikut dalam rombongan tersebut.

Mengenakan setelah kemeja hitam, Amir Yanto masuk ruang jenazah untuk melihat jenazah anaknya. Beberapa saat kemudian, usai dimandikan dan dikafani, jenazah disalatkan dan langsung dibawa ke rumah duka sekira pukul 01.00 WIB.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan, kejadian bermula ketika salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga.

Lantaran pandangan terganggu asap hingga mengurangi jarak pandang, sesampainya di TKP pengemudi memperlambat laju kendaraan (rem) secara mendadak.

Upaya pengemudi ini ternyata tidak mampu diantisipasi kendaraan di belakangnya. Akibatnya, kendaraan di belakang menabrak bagian belakang mobil.

Beberapa kendaraan lain di belakangnya berusaha menghindar ke lajur berbeda namun karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga pengemudi tidak sempat. Sehingga menabrak pembatas jalan dan kendaraan lainnya juga menabrak bagian belakang kendaraan yang berada di depannya.

Posisi akhir delapan kendaraan berada menutupi seluruh lajur 2 dan lajur 1, berhimpit menghadap ke timur dan mengalami kerusakan bera

Kepala Cabang Pejagan Pemalang Tol Road, Ian Dwinanto membenarkan kronologi kejadian di atas. Dia menjelaskan kecelakaan terjadi di KM 253 atau sekitar 1 km ke arah timur dari Rest Area KM 252.

“Ada (kecelakaan) tadi jam 14.15 WIB di KM 253.300,” ujar Ian Dwinanto, Minggu (18/9/2022).

Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dan 19 lainnya luka-luka. Belakangan diketahui korban meninggal merupakan putra , Jamintel Kejagung Amir Yanto.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Ruangan komen telah ditutup.