Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah 2022-2023

Kontrol Emosi Pemain Persiku Dievaluasi

Persiku
Laga Persiku kontra PSDB Demak, Minggu (Murianews/Persiku)

MURIANEWS, Kudus – Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, gagal memberikan kemenangan perdana bagi publik sepak bola Kudus saat menjamu PSDB Demak, di Stadion Wergu Wetan, Minggu (19/9/2022) kemarin. Pada pertandingan Liga 3 Jawa Tengah ini skor pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hujan kartu juga terjadi dalam laga tersebut, sehingga Tim Pelatih Persiku berinisiatif melakukan evaluasi pada sejumlah aspek secara serius. Namun yang terpenting adalah masalah kontrol emosi pemain di lapangan. Mengingat dalam laga tersebut, tim Persiku mendapat dua kartu merah.

”Karena bermain dengan dukungan penuh dari para suporter dan tensi permainan yang sangat tinggi, kami akui anak-anak terbawa dan kurang mampu menjaga emosi, ini akan jadi evaluasi tersendiri bagi kami,” ucap asisten pelatih Persiku Taufik Salahudin, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: Persikaba Pinjam Stadion Wergu Wetan Kudus Untuk Hadapi Persiku

Selain itu, finishing touch yang kurang maksimal juga menjadi pekerjaan rumah tim, yang harus juga dibenahi. Agar dalam laga selanjunya Persiku bisa memaksimalkan semua peluang dan mengkonversikannya menjadi gol.

”Kami akui kalah ball possession. Karena ini laga pembuka dan mental anak-anak masih down dan nervous. Tetapi kami akan melakukan evaluasi ke depannya,” pungkasnya.

Persiku akan kembali melanjutkan perjuangan di Liga 3 Jawa Tengah 2022. Mereka akan menghadapi Persikaba Blora pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Wergu Wetan.

Meski tampil di Stadion Wergu Wetan, status Persiku kali ini sebagai tim tamu. Sebab, Persikaba meminjam stadion homebase Persiku tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.