Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F

Media Vietnam Masih Berharap Tim U-20 Mereka Lolos Sebagai Runner-up Terbaik

Vietnam U-20
Setelah kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam U-20 kini hanya bisa berharap bisa menjadi runner-up terbaik untuk bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023. (facebook.com/vietnamesefootball/photos)

MURIANEWS, Surabaya – Kekalahan Vietnam U-20 dari Timnas Indonesia U-20 menjadi kabar buruk yang terpaksa harus diangkat media-media di Vietnam. Mereka menyebut, dengan kekalahan ini Vietnam U-20 hanya bisa berharap masih bisa lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Harapan itu, masih diharapkan bisa terjadi pada Vietnam U-20. Sebab dengan kekalahan itu,
Vietnam U-20 tidak lagi bisa menentukan nasibnya sendiri. Mereka masih harus menunggu hasil kualifikasi di grup lain, sambil berharap masih bisa berlaga di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

“Kalah dari Indonesia U-20, Vietnam U-20 menyaksikan lawan maju dengan tiket pertama di Grup F. Pelatih Dinh The Nám harus menunggu hasil grup lain untuk memenangkan hak untuk memasuki Kejuaraan AFC U20 2023 sebagai 1 dari 5 runner-up dengan rekor terbaik,” demikian berita yang dilansir oleh Thethao247 usai pertandingan.

Thethao247 juga menyebut, keunggulan bermain di kandang dengan puluhan ribu pendukungnya membuat Vietnam U-20 kesulitan. Sejak menit-menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-20 telah mereka nilai mampu membuat Vietnam U-20 dibawah tekanan.

BACA JUGA: Lewati Pertandingan Dramatis, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Uzbekistan 2023

Vietnam U-20 terus-menerus mendapatkan situasi berbahaya. Namun beruntung, serangan para pemain Timnas Indonesia U-20 yang terburu-buru disebut memberi Vietnam sedikit nafas.

Berikutnya, Thethao247 juga menyebut, situasi di babak ke-2 sangat gila. Gol Marcelino Ferdinand yang sangat indah terjadi pada menit ke-60. Namun berikutnya umpan silang Qu Wenkang dan upaya Qingyuan menyebabkan Ferarri harus melakukan gol bunuh diri.

Melalui serangan balik, pada menit ke-80, Thanh Nhan berhasil membuat assist untuk membuat timnya unggul. Xuan Tien mencetak gol dari assist itu untuk membawa Vietnam unggul 2-1.

Namun pertahanan Vietnam U-20 pada akhirnya tak mampu menahan gempuran serangan Timnas Indonesia U-20. Dimulai Ferari yang berhasil menyundul bola kiriman sepak pojok, pada menit ke-81. Vietnam akhirnya tak bisa merengkuh tiket lolos, setelah pada menit ke-85, Rabani Tasnim menjemput golnya.

“Kekalahan pahit, Vietnam U-20 tidak bisa memiliki tiket ke turnamen Asia. Rabbani mencetak gol untuk menyegel kemenangan 3-2 untuk Indonesia U-20,” demikian lansiran berita yang diturunkan Thethao247.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Ruangan komen telah ditutup.