Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tumbangkan Vietnam, Timnas U-20 Lolos ke AFC Asian Cup 2023

Tumbangkan Vietnam, Timnas U-20 Lolos ke AFC Asian Cup 2023
Timnas Indonesia U-20 Lolos ke AFc Asian Cup 2023 (Dok. PSSI)

MURIANEWS, Surabaya – Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-20 berhasil menumbangkan Vietnam dalam pertandingan ketiga di babak kualifikasi AFC Asian Cup 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa Timur (Jatim), Minggu (18/9/2022) malam.

Timnas berhasil mencetak skor 3 atas Vietnam yang hanya mengantongi 2 skor. Indonesia menjadi juara grup F dan lolos ke Piala AFC U-20 Asian Cup 2023 di Usbekisten pada 1- 18 Maret 2023 mendatang.

Laga keras tersaji di babak pertama Timnas U-20 melawan Vietnam.  Beberapa peluang tercipta oleh Timnas Indonesia namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Praktis ada dua peluang yang dimiliki Hokky Caraka namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

Baca: Begini Penentuan Juara Grup F, Jika Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam Berakhir Imbang

Hingga babak pertama usai tidak terjadi gol sama sekali, dan kedudukan masih tetap dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua Marselino dimasukkan untuk menambah daya gedor permainan. Hasilnya pada enit ke 60 Mraselino bisa menjebol gawang Vietnam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun sayang, Vietnam mampu membalas gol Indonesia pada menit ke 65 akibat kesalahan mengantisipasi umpan silang akibatnya Ferarri menyentuh bola dan masuk ke gawang sendiri.

Petaka datang pada menit ke 79 ketika Vietnam melakukan serangan balik cepat, pemain  belakang Indonesia kedodoran dan akhirnya pemain Vietnam bisa menceploskan bola ke gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper Indonesia, skor berubah 1-2.

Indonesia melalui Ferrari yang bisa menebus kesalahan karena gol bunuh dirinya, bisa menjebol gawang Vietnam pada menit ke 82, skor kembali imbang 2-2.

Dan pada menit ke Rabbani bisa menjebol gawang Vietnam lagi di menit ke 84, usai Nico bisa menusuk ke kiri pertahanan Vietnam dan bisa mengirim umpan silang, skor kembali berubah menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah tetap 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

 

Penulis: Cholis Anwar

Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.