Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hujan Kartu Merah Warnai Pertandingan Persiku Kudus Vs PSDB Demak

Hujan Kartu Merah Warnai Pertandingan Persiku Vs PSDB Demak
Pemain Persiku dan PSDB Demak saat bertabrakan (Murianews/Vega Ma`arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Hujan kartu merah mewarnai jalannya pertandingan perdana Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) Grup L yang mempertemukan antara Persiku Kudus dan PSDB Demak di Stadion Wergu Wetan, kudus, Minggu (18/9/2022).

Kali pertama kartu merah diberikan oleh wasit wasit Eristo Chesa Rinenggo kepada Rafi Dewantoro pada menit ke-66. Hal ini lantaran Rafi mendorong pemain persiku saat menggiring bola mengarah ke gawang PSDB Demak.

Pada menit ke-66 ini, Persiku dan PSDB Demak sempat bersitegang lantaran PSDB Demak mempertanyakan kesalahan yang dilakukan Rafi kepada wasit. Bahkan, aksi saling dorong antarpemain pun sempat terjadi.

Selanjutnya kartu merah kedua diberikan kepada pemain Persiku Kudus, Agung Satria pada menit ke-81. Pada saat pemain PSDB Demak menggiring bila, tiba-tiba Agung menyerobot dari depan dan menyikut lawan hingga terjatuh. Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah untuk Agung.

Baca: Main di Kandang Persiku Kalah Ball Position, Imbang Vs PSDB

Selanjutnya pada menit ke  ke-83 Chanes Bondan Maulana mendapatkan kartu merah dari wasit.

Lalu, untuk enam kartu kuning di laga ini masing-masing didapatkan oleh dua pemain Persiku dan empat untuk pemain PSDB.

Dua kartu kuning untuk pemain Persiku itu masing-masing diberikan kepada kapten kesebelasan Tri Hartanto di menit ke-24 dan penjaga gawang Persiku, David Sanjaya di menit 92.

Sedangkan empat kartu kuning untuk PSDB diberikan kepada David Anta Mahendra di menit ke-87, Hengky Sirmanto di menit ke-69, Rivaldo Surya Pratama di menit ke 45+2, dan Prasojo Wahyu Riyadi di menit ke-92.

Laga ini berakhir dengan skor 1-1. Satu gol Persiku dicetak oleh Muhammad Robi Habibi Alsyah di menit ke-7. Sementara satu gol PSDB dicetak oleh Rafi Dewantoro di menit ke-58.

Baca: Tim Persiku Akan Ziarah ke Makam Sunan Kudus, Sebelum Jalani Laga Perdana

Asisten Persiku, Taufik Salaffudin menyayangkan dua kartu merah yang diberikan kepada anak asuhnya. Pihaknya akan melakukan evaluasi.

”Ada dua pemain yang terkena red card. Kami akan ubah formasi untuk laga selanjutnya. Evaluasi juga akan kami lakukan sambil berjalan,” sambungannya.

Menurutnya, anak asuhnya terbawa emosi di laga perdana ini. Namun, dia berharap suporter tetap memberikan dukungan.

”Kami mohon maaf dengan hasil seri ini. Tetap dukung kami dan kami mohon maaf,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.